Rencana Timnas Jepang Guna Lumpuhkan Strategi Kosta Rika

Timnas Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Petr Josek

VIVA Bola – Timnas Jepang akan memainkan pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 melawan Timnas Kosta Rika. Duel ini akan disajikan di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Minggu sore WIB 27 November 2022.

Setelah Lamine Yamal, Kini Ramai Foto Lionel Messi Gendong Bayi Gonzalo Montiel

Jepang punya modal bagus dalam menatap pertandingan ini. Karena mereka sudah mengantongi tiga poin hasil dari kemenangan 2-1 melawan Jerman.

Sementara Kosta Rika dalam tekanan. Kekalahan tujuh gol tanpa balas dari Spanyol pada laga sebelumnya membuat skuad besutan Luis Suarez diminta untuk bangkit.

Timnas Malaysia Ditinggal Kim Pan-gon, Tim Staf Kepelatihan Dipertanyakan

Jepang melakukan selebrasi usai buat gol ke gawang Jerman

Photo :
  • FIFA.com

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu berharap anak asuhnya bisa kompak dalam menghadapi pertandingan ini. Mereka harus gigih dan tidak terlena dengan kemenangan atas Jerman.

Penuh Rekor, Xherdan Shaqiri Umumkan Pensiun dari Timnas Swiss

"Saya berharap para pemain bisa bersatu dan bermain dengan gigih sampai akhir dan kami akan berjuang untuk menang, agresif, dan bertahan," kata Moriyasu, dikutip dari Japan Times.

Moriyasu mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada kepada Kosta Rika. Pastinya sang lawan tak mau mengulang kesalahan hingga kalah telak dari Spanyol.

Hiroki Sakai saat Jepang melawan Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

"Saya yakin mereka akan bermain melawan kami dengan tekad penuh. Jadi kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan," imbuhnya.

Moriyasu bukannya tak memiliki hambatan dalam pertandingan ini. Ada pemainnya yang mungkin absen, yakni Hiroki Sakai dan Takehiro Tomiyasu.

Kedua pemain tersebut adalah andalan di lini belakang tim berjuluk Samurai Biru. Untuk mencari pengganti, Moriyasu akan menimbang secara tepat.

"Kunci untuk mengalahkan Kosta Rika adalah memilih pemain terbaik, dan situasi kami ini, membuat kami memikirkan pemain pengganti yang siap," tutur Moriyasu.

Penguasaan bola menjadi salah satu yang ingin dimenangkan oleh Jepang. Moriyasu yakin anak asuhnya bisa tampil maksimal dalam laga melawan Kosta Rika.

"Kami ingin menguasai bola dan mengontrol permainan. Kami akan fokus pada setiap pertandingan, dan kami akan menunjukkan performa terbaik kami," ujar Moriyasu.

Kemenangan atas Kosta Rika menjadi wajib bagi Jepang untuk bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di laga terakhir, Spanyol yang akan jadi lawan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya