Ucapan Kontroversial yang Panaskan Laga Kroasia Vs Kanada di Piala Dunia 2022

Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Timnas Kroasia sudah tidak sabar untuk berhadapan dengan Timnas Kanada dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Pertemuan kedua tim tersaji di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Minggu malam WIB 27 November 2022.

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2024: Mimpi Terakhir Luka Modric Bawa Juara?

Kroasia tidak sabar untuk menghadapi Kanada karena ada ucapan kontroversial. Pelatih Kanada, John Herdman yang memicunya.

Dia mengatakan siap untuk mengacak-acak Kroasia dalam laga nanti. Herdman mengatakan itu setelah tim besutan kalah dari Belgia di laga sebelumnya, disertai dengan kata kasar.

Kata Jay Idzes soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

"Saya memberi tahu para pemain bahwa mereka pantas berada di sini dan kami akan pergi melawan Kroasia," kata Herdman, dikutip dari Mirror.

Profil Timnas Slovenia: Kontestan Piala Eropa 2024 yang Lama Meredup

Ucapan itu dianggap meremehkan Kroasia. Sebagai runner up Piala Dunia 2018, mereka merasa tidak mendapat rasa hormat dari Kanada, yang terakhir kali main di Piala Dunia 1986.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memilih untuk kalem menanggapi pernyataan tersebut. Baginya, setiap lawan harusnya mendapat rasa hormat.

Pertandingan antara Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

"Tim Kroasia pantas mendapat rasa hormat dari semua orang. Kami telah membuktikannya dengan cara kami bermain dan perilaku kami selama Piala Dunia," kata Dalic.

"Kami adalah runner up, kedua di dunia. Kami menghormati semua orang secara setara. Jadi kami mengharapkan lawan kami untuk menghormati kami. Cara menyatukan kata-kata itu bukanlah tanda rasa hormat," imbuhnya.

Penyerang Kroasia, Ivan Perisic sangat tak sabar untuk menjalani pertandingan melawan Kanada. Dia setuju dengan ucapan Dalic, di mana setiap tim harusnya menaruh rasa hormat.

"Saya mendukung ucapan pelatih saya, dan saya sudah tidak sabar untuk menanti pertandingan dimulai," tuturnya.

Kroasia saat ini baru mendapatkan satu angka. Mereka sebelumnya bermain imbang tanpa gol menghadapi Maroko.

Dengan raihan satu angka, Kroasia ada di urutan kedua klasemen Grup F Piala Dunia 2022, dan Maroko di bawahnya. Belgia di puncak klasemen dengan tiga angka. Sementara Kanada di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya