Grup F Piala Dunia 2022: Gol Maroko ke Gawang Belgia Dianulir

Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Bola – Timnas Belgia berhadapan dengan Timnas Maroko dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022. Laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Minggu malam WIB 27 November 2022 baru berjalan satu babak.

Malaysia Soroti Rencana Khusus Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Belgia memulai babak pertama dengan bermain agresif. Dominasi penguasaan bola ada pada Eden Hazard dan kawan-kawan.

Lima menit pertandingan berjalan, Belgia berhasil mendapatkan peluang. Tapi, tendangan dari Michy Bathsuayi masih bisa dibendung oleh Maroko.

STY Heran Namanya Diteriaki Suporter Satu Stadion Setiap Timnas Indonesia Menang

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Tak mau mendapat tekanan terus-menerus dari Belgia, para pemain Maroko menerapkan permainan keras. Mereka tak ragu untuk melakukan pelanggaran.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Bisa Naik 20 Tingkat Jika Seri 10 Laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cara main Maroko itu mampu membuat Belgia kesulitan. Apalagi ketika berhasil merebut bola, serangan balik cepat yang dilakukan cukup efektif.

Saling jual beli serangan terjadi di babak pertama ini. Maroko tidak membiarkan Belgia bisa dengan nyaman untuk melakukan penguasaan bola.

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Saat masa injury time, Maroko berhasil mencetak gol ke gawang Belgia yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Hakim Ziyech yang mencetak gol tersebut.

Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit. Setelah memantau video assistant referee (VAR), terlihat terjadi offside telebih dulu dari pemain Maroko.

Statistik menunjukkan, Belgia unggul penguasaan bola mencapai 70 persen. Mereka melakukan enam percobaan ke gawang Maroko, dengan dua yang mengarah ke sasaran.

Sementara Maroko juga memberi balasan percobaan ke gawang sebanyak empat kali. Tapi cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Babak kedua Belgia vs Maroko menarik untuk dinanti. Karena kedua tim masih ingin mencari tiga poin dari pertandingan ini.

Belgia yang sudah punya tiga angka ingin memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sementara Maroko baru punya satu angka, dan penting menang guna menjaga asa ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Axel Witsel, Amadou Onana, Thorgan Hazard, Timothy Castagne, Michy Bathsuayi, Eden Hazard, Kevin De Bruyne.

Maroko: Munir El Kajoui; Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui, Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Azzedine Ounahi, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal, Hakim Ziyech.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya