5 Fakta Menarik Duel Timnas Spanyol vs Timnas Jerman

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola - Timnas Spanyol hanya mampu meraih satu poin saat menghadapi Timnas Jerman setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Piala Dunia 2022 Grup E di Stadion Al Bayt pada Senin dini hari tadi, 28 November 2022.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Satu gol Timnas Spanyol ditorehkan Alvaro Morata (62'). Sementara satu gol Timnas Jerman ditorehkan Niclas Fullkrug (83'). Hasil ini membuat Spanyol berada di puncak klasemen dan Jerman berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Berikut beberapa fakta menarik laga Timnas Spanyol vs Timnas Jerman, sebagai berikut:

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

1. Gol Timnas Jerman dianulir

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Dalam laga tersebut, Timnas Jerman sebetulnya bisa unggul terlebih dahulu di menit ke-40. Namun sundulan Antonio Ruediger dianulir, setelah wasit melihat VAR terlebih dahulu. Pemain Real Madrid tersebut tertangkap offside sebelum mencetak gol.

2. Niclas Fullkrug Jadi Penyelamat Timnas Jerman

Timnas Jerman sangat membutuhkan kemenangan dalam laga menghadapi Timnas Spanyol setelah di pertandingan sebelumnya menelan kekalahan atas Jepang. Namun pada laga tersebut, Timnas Jerman hanya mampu meraih satu poin.

Timnas Jerman tertinggal terlebih dahulu di menit ke-62 ditorehkan Alvaro Morata setelah mendapatkan umpan Jordi Alba. Setelah tertinggal satu gol. Timnas Jerman mulai menekan, alhasil Niclas Fullkrug berhasil menyamakan skor di menit ke-83.

Jika dalam laga tersebut Timnas Jerman menelan kekalahan, maka sudah dipastikan gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

3 Peluang Timnas Jerman Lolos Ke Babak 16 Besar Tipis

Timnas Jerman

Photo :
  • Twitter @id_ramal

Manuel Neuer dan kawan-kawan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun hal itu tergabung pada laga terakhir saat Jepang vs Spanyol. Jika Timnas Jepang meraih kemenangan atau hasil imbang, maka Thomas Muller dan kawan-kawan harus pulang lebih awal di ajang Piala Dunia 2022.

Namun Jika Jepang meraih kekalahan atas Spanyol dan Timnas Jerman meraih kemenangan atas Kosta Rika di laga terakhir, maka Timnas Jerman dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan poin empat.

4. Alvaro Morata Terpilih Pemain Terbaik

Alvaro Morata terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, Dia berhasil membawa Timnas Spanyol membuka kedudukan di menit ke-62 melalui tendangan cantik setelah mendapatkan umpan Jordi Alba. Selain itu, pemain Atletico Madrid tersebut hampir saja mencetak gol kedua. Namun tendangannya masih lebar tipis di pinggir mistar gawang.

5. Kesalahan Luis Enrique

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Ada hal menarik dalam laga tersebut yaitu Rodri dipasang sebagai bek tengah. Seperti diketahui, pemain Manchester City tersebut berposisi asli sebagai gelandang bertahan, bukan sebagai bek tengah. Ia memang bermain cukup baik dalam bertahan, namun tidak sebagai bek tengah, melainkan sebagai gelandang bertahan.

Di satu sisi, Luis Enrique tidak kekurangan pemain belakang. Ada nama seperti Eric Garcia dan Pau Torres yang memiliki posisi sebagai pemain belakang murni. Atas kejadian tersebut, Timnas Spanyol harus membayarnya dengan kebobolan di menit ke-83 setelah sebelumnya sempat unggul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya