Korea Selatan Vs Ghana, Son Heung-Min Terancam Mati Kutu

Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Timnas Korea Selatan melawan Ghana di Stadion Kota Pendidikan, Senin 28 November 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Jelang laga tersebut, pelatih Ghana Otto Addo memberikan pujian pada penyerang Korea, Son Heung-min.

Oddo merupakan sosok penting di balik keberhasilan Son menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pasalnya, Otto Addo pernah menangani Son di Akademi Hamburg dan membawanya dengan cepat ke tim utama.

"Son adalah pemain yang sangat bagus. Dia berlari dengan baik di antara garis dan memiliki tembakan yang sangat bagus. Dia adalah karakter yang sangat baik, pekerja keras - saya sangat suka disiplinnya - dan dia menjadi sangat baik karenanya," kata Oddo, dilansir Mirror.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Anda tidak bisa berharap terlalu banyak dari pemain muda, tapi saya melihat sesuatu dalam dirinya. Saya mendorongnya ke tim utama kami di Hamburg dan dia memiliki karier yang hebat," sambungnya.

Meski demikian, Oddo menegaskan timnya sudah siap untuk menghentikan Son, membuat penyerang Tottenham Hotspur itu tak berkutik pada laga nanti.

"Kami mencoba untuk menghentikannya sebagai sebuah tim, menutup celah, berlari dan merasakan bahaya - itu akan menjadi kuncinya," tegas Oddo.

Sementara itu, Bek Ghana Daniel Amartey sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Son saat ia membe klubnya Leicester City. Dia pun bertekad untuk menghentikan setiap ancaman yang dilakukan Son.

“Saya mengenalnya dari Liga Premier. Dia sangat tajam. Kami telah mendengarkan pelatih kami berbicara tentang dia. Apakah kita punya rencana untuk menghentikannya? Ya." ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya