Kena Gilas Maroko, Pemain Belgia Malah Main Salah-salahan

Timnas Belgia
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Timnas Belgia dalam situasi rumit untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berada di Grup G, mereka harus menang di pertandingan terakhir.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Masalahnya, lawan yang dihadapi juga berat. Yakni finalis perhelatan sebelumnya, Kroasia, yang juga butuh poin untuk memastikan langkah.

Kondisi yang dialami Belgia tidak lepas dari kekalahan mereka di pertandingan melawan Maroko. Tim berjuluk 'Setan Merah' dihajar 0-2.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Agak unik ialah, selepas laga kontra Maroko, malah para pemain Belgia saling lempar kesalahan.

Eden Hazard mengatakan, para pemain bertahan Belgia terlalu lambat dan mereka menyadari hal tersebut.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Lalu ucapan Hazard pun dibalas oleh defender senior, jan Vertonghen. Dia malah menyebut dari sisi serangan Belgia juga lemah.

Para pemain Timnas Belgia merayakan gol Romelu Lukaku

Photo :
  • Twitter/@EURO2020

"Saya kira serangan tim buruk, karena kami terlalu tua di depan. Kami tidak membuka ruang dan kemudian kebobolan dengan cara hampir sama," ungkapnya dikutip Metro.

Sebelumnya gelandang Kevin De Bruyne juga sempat mengatakan hal kurang enak soal timnya. Dia bilan skuad Belgia saat ini tidak bisa diandalkan untuk tampil lebih jauh di Piala Dunia.

"Belgia punya peluang di 2018. Kami adalah tim yang bagus,namun sekarang semakin tergerus usia. Dan kami kehilangan banyak pemain kunci," kata De Bruyne.

"Kami memang kedatangan beberapa pemain baru yang bagus, namun tidak sebanding dengan 2018. Saya melihatnya dari sisi luar," sambungnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya