Hansi Flick Ungkap Bermain Imbang Lawan Spanyol Bukan Hasil yang Buruk

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Timnas Jerman berhasil menyamakan kedudukan 1-1 ketika menghadapi Timnas Spanyol dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 pada Senin 28 November dini hari WIB. Gol skuad Hansi Flick dicetak pada menit ke-83 oleh Niclas Fullkrug. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Hasil imbang membuat Jerman masih mempunyai kans untuk melaju ke babak 16 besar walaupun saat ini mereka menjadi juru kunci klasemen sementara Grup E dengan perolehan satu poin. 

Meskipun gagal meraih poin sempurna, Flick mengatakan bahwa bisa bermain imbang menghadapi Tim Matador justru menjadi pemicu bagi anak asuhnya untuk bangkit di pertandingan fase grup terakhir kontra Timnas Kosta Rika pada 2 Desember. Flick juga tak sungkan memuji performa Sergio Busquets dkk. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Spanyol memainkan sepakbola bagus namun tim-tim di sini seimbang dan pada akhirnya kami memiliki peluang besar untuk memenangkannya tapi kegagalan terjadi,” katanya seperti yang dikutip dari Reuters.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

“Mungkin itu (hasil seri) adalah pemicu yang kami butuhkan,” lanjut mantan pelatih Bayern Munich ini. 

Flick tak luput memuji kerja keras pasukannya. Ia bahkan merasa puas dengan daya juang mereka.

“Tim berjuang keras dan saya sangat puas dengan mentalitas mereka. Ini adalah hal-hal yang kami inginkan dan kami tahu bahwa kami telah mengambil langkah pertama,” tutur Flick. 

Tentunya ia tak mau memperoleh hasil imbang lagi saat melawan Kosta Rika. Die Mannschaft wajib menang agar bisa lolos ke fase knockout. Selain itu, Jepang juga harus kalah menghadapi Spanyol.

“Kami ingin memiliki kondisi (terbaik) melawan Kosta Rika untuk mencapai fase gugur,” ucap Flick. 

Di sisi lain, Kosta Rika sukses menumbangkan Jepang dengan skor 1-0. Kendati begitu, pelatih berusia 57 tahun ini tak mau menganggap remeh Los Ticos.

“Kosta Rika menunjukkan mentalitas yang bagus untuk bangkit dari kekalahan 0-7 atas Spanyol (dan mengalahkan Jepang),” ujar Flick. 

“Sepakbola memang seperti itu. Terkadang bukan mereka yang memiliki peluang terbanyak yang menang. Kami mengalaminya saat melawan Jepang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya