Spanyol Pede Pecundangi Jepang Usai Ditahan Imbang Jerman

Bomber Timnas Spanyol, Alvaro Morata
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Duel Timnas Spanyol kontra Timnas Jerman berakhir antiklimaks. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang dihelat di Al Bayt Stadium, Qatar, Senin dini hari WIB, 28 November 2022.

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Alvaro Morata membawa Tim Matador unggul pada menit ke-62. Kemudian, striker Niclas Fullkrug jadi penyelamat Jerman lewat golnya menit ke-83.

Meski meraih hasil imbang, pelatih Spanyol tetap bersyukur atas torehan tersebut. Memang aneh ketika sudah unggul lalu mampu dibalas lawan.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

"Rasanya aneh ketika Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan melawan Jerman dan Anda kehilangannya dalam beberapa menit terakhir," ujar Enrique dikutip dari Marca.

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez
Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

"Kami adalah pemimpin (grup E). Keyakinan maksimal pada apa yang kami lakukan dan bagaimana kami melakukannya. Saya suka dengan sikap yang kami miliki serta keinginan untuk memenangkan laga," tambahnya.

Hasil imbang, membuat Spanyol punya empat poin dari dua pertandingan, dan masih menjadi pemuncak grup.  Selanjutnya akan menghadapi Jepang

Enrique sangat yakin timnya bisa mempecundangi Jepang dan lolos ke 16 besar. "Kami menantikan pertandingan terakhir tanpa berspekulasi. dan kami akan menang dan menjadi yang pertama di grup," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya