Pernah Ditolak Real Madrid, Ini 5 Fakta Menarik Pedri

Gelandang Timnas Spanyol, Pedri Gonzalez.
Sumber :
  • olympics.com

VIVA Bola - Gelandang muda Timnas Spanyol, Pedri baru saja menjalani debutnya di Piala Dunia 2022. Ia mengaku sangat gugup ketika pertama kali bermain di Piala Dunia bersama Tim Matador.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Hal itu terjadi, ketika Timnas Spanyol meraih kemenangan besar atas Kosta Rika dengan skor 7-0 pada Rabu 23 November 2022 lalu. Dimana Pedri bermain sejak menit pertama, namun gelandang Barcelona tersebut harus ditarik keluar di menit ke 57 dan digantikan Carlos Soler.

Berikut beberapa fakta menarik Pedri yang jarang diketahui, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Yu Scroll ke Bawah!!

1. Pernah Ditolak Gabung Real Madrid

5 Fakta Menarik Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Pemain Barcelona, Pedri rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Real Madrid tampaknya menyesal telah menolak gelandang berbakat seperti Pedri. Jauh sebelum bergabung bersama Barcelona, ia pernah mengungkapkan kisahnya atas penolakan dari Real Madrid.

"Real Madrid menolak saya karena saya bermain tidak cukup baik. Sekarang saya berada ditempat yang saya inginkan. Saya tidak suka mereka (Real Madrid) menolak saya dan hal itu menjadi motivasi saya," kata Pedri dilansir The Spotlite, Senin 28 November 2022.

2. Masuk Skuad Utama Barcelona

Gelandang Barcelona, Pedri.

Photo :
  • instagram.com/pedrigonzalez

Pedri resmi bergabung bersama Barcelona pada 2020 dan didatangkan dari Las Palmas dengan harga 5 juta euro atau setara dengan Rp81 miliar. Meskipun usianya pada waktu itu 18, namun ia langsung masuk ke skuad utama Barcelona. Pada musim lalu, ia sangat mengejutkan para penggemar sepak bola dan tercatat sudah memainkan 52 pertandingan dari semua kompetisi.

3. Mengidolakan Andres Iniesta

Pedri

Photo :
  • instagram

Andres Iniesta merupakan legenda sekaligus gelandang terbaik Barcelona yang pernah ada. Maka sudah sewajarnya banyak mengidolakan dia (Andres Iniesta), salah satunya yaitu Pedri. Ia sangat ingin seperti Andres Iniesta yang mampu memberikan kontribusi lebih kepada Barcelona dan meraih banyak trofi.

4. Penggemar Barcelona Sejak Kecil

Gelandang serang Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.

Photo :
  • barcablaugranes.com

Pedri lahir dari keluarga yang dipenuhi dengan cinta kepada sepakbola. Keluarganya pun sangat mendukung karir Pedri bermain di Barcelona.

"Saya sudah menjadi penggemar Barcelona sejak kecil. Di rumah kita semuanya pendukung berat Barcelona. Kakek saya merupakan salah satu pendiri nama pendukung Barcelona. Saya selalu bermimpi untuk menginjakan kaki di Camp Nou," tutur Pedri.

5. Catat Sejarah di Las Palmas

Pemain anyar Barcelona, Pedri Gonzales

Photo :
  • fcbarcelona.com

Las Palmas merupakan klub profesional pertamanya Pedri sebelum bergabung bersama Barcelona. Ketika masih berseragam Las Palmas ia mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol termuda dengan usia 16 tahun 9 bulan. Hal itu terjadi ketika menghadapi Sporting Gijon pada 2019.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya