Tak Ada Perpecahan di Timnas Kamerun

Laga Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Pelatih Timnas Kamerun, Rigobert Song menampik ada perpecahan dalam skuadnya di Piala Dunia 2022. Itu menyusul kekalahan pada laga perdana Grup G melawan Timnas Swiss dengan skor 0-1, 28 November 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Banyak yang mengatakan, para pemain Kamerun ngambek kepada Samuel Eto'o yang menjabat sebagai Presiden Federasi Sepakbola Kamerun. Dia dianggap terlalu ikut campur.

Mantan pemain Barcelona itu juga disebut banyak turun serta memberi pengaruh saat penentuan skuad untuk Piala Dunia 2022. Tapi, Song membantah semua tudingan tersebut.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Gol Swiss ke gawang Kamerun

Photo :
  • AP

"Presiden Federasi sangat menyukai sepakbola. Dia hidup dan bernapas dengan sepakbola," kata Song, dikutip dari Mirror.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Sikap Eto'o yang selalu vokal terhadap kinerja para pemain Kamerun dianggap wajar oleh Song. Karena dia adalah mantan pesepakbola.

Eto'o masih memiliki hasrat untuk membuat Kamerun tampil bagus. Dan itu tak membuat para pemain sekarang menjadi tertekan, seperti yang ramai diberitakan.

Gol Breel Embolo bagi Timnas Swiss ke gawang Kamerun

Photo :
  • AP

"Saya akan mengatakan kadang-kadang dia bahkan ingin mengenakan jersey dan keluar ke lapangan untuk bermain, karena dia ingin memberikan segalanya," tutur Song.

"Tapi itu bukan alasan para pemain saya tidak mencetak gol melawan Swiss. Presiden adalah pria yang sangat mendukung," imbuhnya.

Hasrat Eto'o disadari betul oleh Song. Sebagai pelatih, dia sering berkomunikasi, dan tak merasa mendapat beban berat.

"Dia sendiri adalah seorang pesepakbola, dia hidup, bernapas, dan memimpikan sepakbola, tapi dia tidak menaruh beban atau tekanan apa pun di pundak kami. Presiden adalah seseorang yang mudah diajak bicara, dia terbuka dan kami banyak berkomunikasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya