Hasil Grup G Piala Dunia 2022: 6 Gol Tercipta dalam Laga Kamerun Vs Serbia

Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Duel seru tersaji dari Grup G Piala Dunia 2022. Timnas Kamerun menghadapi Timnas Serbia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar pada Senin sore WIB 28 November 2022. Enam gol tercipta dalam duel ini.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Serbia dan Kamerun memulai pertandingan dengan permainan terbuka. Kedua tim ngotot untuk bisa mendapatkan tiga angka.

Serbia melalui Aleksandar Mitrovic sempat mendapat peluang sebanyak dua kali. Tapi sayang, dia belum berhasil mengkonversi menjadi gol.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Serbia dibuat tersentak oleh Kamerun ketika pertandingan memasuki menit 29. Nicolas N'Koulou menerima umpan sepak pojok dengan sundulan dan mengarahkan ke belakang. Dari sana Jean-Charles Castelletto meneruskan menjadi gol.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Ketinggalan satu gol membuat Serbia semakin bernafsu untuk memberi tekanan. Namun, masih sulit bagi mereka untuk bisa mencetak gol.

Momentum baik datang kepada Serbia pada masa injury time. Tendangan bebas dilepaskan Dusan Tadic, dan diteruskan dengan sundulan oleh Strahinja Pavlovic hingga menjadi gol.

Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Cuma berselang dua menit, gol kedua Serbia ke gawang Kamerun kembali lahir. Kali ini melalui tendangan terukur yang dilepaskan Sergej Milenkovic-Savic.

Babak Kedua Tak Kalah Seru

Babak kedua Kamerun vs Serbia berjalan dengan sengit juga. Pada menit 53, Serbia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Aleksandar Mitrovic.

Kamerun tak mau membiarkan begitu saja lawannya memetik kemenangan. Perlawanan semaksimal mungkin dilakukan oleh anak asuh Rigobert Song.

Pada menit 63, Kamerun berhasil memangkas ketertinggalan menjadi satu gol. Vincent Aboubakar yang mencetak gol usai menerima operan dari Castelletto.

Tiga menit kemudian Kamerun berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. Sekarang giliran Aboubakar yang memberikan umpan kepada Eric Maxim Choupo-Moting untuk mencetak gol.

Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Dalam situasi imbang, kedua tim mencoba untuk bisa memberi ancaman ke gawang lawan. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tercipta. Skor imbang 3-3 jadi hasil akhir.

Klasemen Grup G

Hasil imbang ini membuat Kamerun dan Serbia sama-sama mengantongi satu angka hasil dari dua pertandingan. Mereka ada di urutan ketiga dan keempat.

Posisi puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2022 menjadi milik dari Brasil yang punya tiga angka dengan selisih gol surplus dua.

Sementara Swiss berada di urutan kedua klasemen dengan raihan tiga poin juga. Mereka cuma kalah selisih gol, karena surplus satu.

Brasil dan Swiss baru sekali bermain. Yang menjadi pemenang dalam pertemuan mereka nanti, dipastikan mengantongi tiket ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Kamerun: Devis Epassy; Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Tolo Nouhou, Collins Fai, Pierre Kunde (Gael Ondoua 67'), Martin Hongla (Vincent Aboubakar 55'), Andre-Frank Zambo Anguissa (Samuel Oum Gouet 81'), Eric Maxim Choupu-Moting, Karl Toko Ekambi (Christian Bassogog 67'), Bryan Mbeumo (Georges-Kevin N'Koudou 81').

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovcic (Srdjan Babic 78'), Strahinja Pavlovic (Stefan Mitrovic 56'), Nikola Milenkovic, Nemanja Maksimovic, Sasa Lukic, Filip Kostic (Filip Djuricic 90+2’), Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 78'), Aleksandar Mitrovic, Sergej Milinkovic-Savic (Marko Grujic 78'), Dusan Tadic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya