Misi Kebangkitan Jerman, Belajar dari Kesuksesan Kosta Rika Bungkam Jepang

Selebrasi Jerman usai bobol gawang Jepang
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola – Timnas Jerman berhasil menyamakan kedudukan 1-1 ketika menghadapi Timnas Spanyol dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 pada Senin 28 November dini hari WIB. Gol skuad Hansi Flick dicetak pada menit ke-83 oleh Niclas Fullkrug.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Hasil imbang membuat Jerman masih mempunyai kans untuk melaju ke babak 16 besar walaupun saat ini mereka menjadi juru kunci klasemen sementara Grup E dengan perolehan satu poin. 

Meski masih berada di juru kunci, Flick optimis untuk bangkit dan lolos. Hal itu berkaca dari perjuangan Kosta Rika yang mengalahkan Jepang 1-0.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

"Kosta Rika menunjukkan mentalitas yang bagus untuk bangkit dari kekalahan 7-0 dari Spanyol dan mengalahkan Jepang," ujar Flick dikutip dari thenationalnews.com, Senin 28 November 2022.

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

"Sepakbola memang seperti itu. Terkadang bukan mereka yang memiliki peluang paling banyak yang menang. Kami mengalaminya saat melawan Jepang," tambahnya.

Flick menjelaskan, bisa bermain imbang menghadapi Tim Matador justru menjadi pemicu bagi anak asuhnya untuk bangkit di pertandingan fase grup terakhir kontra Timnas Kosta Rika pada 2 Desember. Flick juga tak sungkan memuji performa Sergio Busquets dkk. 

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Spanyol memainkan sepakbola bagus namun tim-tim di sini seimbang dan pada akhirnya kami memiliki peluang besar untuk memenangkannya tapi kegagalan terjadi,” katanya seperti yang dikutip dari Reuters.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya