Tahan Imbang Spanyol, Jerman Tidak Mau Buru-buru Tatap Laga Pamungkas Grup E Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola – Timnas Jerman berhasil menyamakan kedudukan 1-1 ketika menghadapi Timnas Spanyol dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 pada Senin 28 November dini hari WIB. Gol skuad Hansi Flick dicetak pada menit ke-83 oleh Niclas Fullkrug.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Hasil imbang membuat Jerman masih mempunyai kans untuk melaju ke babak 16 besar walaupun saat ini mereka menjadi juru kunci klasemen sementara Grup E dengan perolehan satu poin. 

Flick menjelaskan, bisa bermain imbang menghadapi Tim Matador justru menjadi pemicu bagi anak asuhnya untuk bangkit di pertandingan fase grup terakhir kontra Timnas Kosta Rika pada 2 Desember. Flick juga tak sungkan memuji performa Sergio Busquets dkk. 

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Spanyol memainkan sepakbola bagus namun tim-tim di sini seimbang dan pada akhirnya kami memiliki peluang besar untuk memenangkannya tapi kegagalan terjadi,” katanya seperti yang dikutip dari Reuters.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Flick juga menegaskan, skuadnya belum mau terburu-buru untuk menatap laga pamungkas kontra Kosta Rika, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB. Skuadnya perlu mengembalikan kepercayaan diri dan menganalisa apa yang sudah dilakoni kontra Spanyol.

"Masih terlalu jauh untuk memikirkan Kosta Rika. Kami harus membiarkan permainan ini meresap dan membangkitkan kepercayaan diri," ucap Flick dikutip dari thenationalnews.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya