Timnas Spanyol Ogah Cari Seri Lawan Jepang

Timnas Spanyol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola –  Bek Timnas Spanyol Dani Carvajal mengatakan timnya harus mengalahkan Jepang dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia mereka, meski La Furia Roja hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak 16 besar.

Spanyol bermain imbang 1-1 saat mereka melawan Jerman pada Senin kemarin. Hasil itu membuat Spanyol tetap berada di puncak dengan empat poin, di atas Kosta Rika dan Jepang dengan tiga poin.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Sementara itu Jerman berada di dasar grup dengan raihan satu poin Tetapi mereka masih bisa lolos bila menang melawan Kosta Rika.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Kalau kita menang (melawan Jepang), kita akan menjadi juara grup, jadi kita harus melakukannya," kata Carvajal yang dikutip AFP.

"Kami harus bermain untuk menang seperti biasa dan mencoba tampil optimal untuk babak knock-out," ujar bek kanan Real Madrid tersebut.

Bek Real Madrid, Dani Carvajal

Photo :
  • realmadrid.com
Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia


Bila Spanyol hanya bermain imbang melawan Jepang pada Jumat dan Kosta Rika mengalahkan Jerman, maka skuat Luis Enrique akan finis kedua di grup.

Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata menyebut tim Jepang adalah tim yang sulit dihadapi karena bermain tanpa lelah dan disiplin.

"Jepang adalah tim yang tangguh, mereka banyak berlari dan bagus secara taktik," ujar Morata.

"Ini adalah pertandingan sulit lainnya. Kami berada di Piala Dunia dan semua orang bisa melihat bahwa permainannya gila."
Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024