Tumbangkan Swiss, Timnas Brasil Pastikan Tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Brasil merayakan gol di Piala Dunia 2022
Timnas Brasil merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVA Bola – Timnas Brasil menjadi tim kedua yang menjejakkan kaki ke fase gugur Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Timnas Swiss pada lanjutan Grup G yang dilangsungkan di Stadium 974 - Ras Abu Aboud, Qatar, Selasa dini hari WIB, 29 November 2022. Tim Samba menang 1-0.

Brasil memulai duel dengan agresivitas tinggi guna mencari gol cepat di awal laga. Vinicius Junior, Raphinha, dan Richarlison bebar-benar menjadi ancaman nyata bagi barisan pertahanan Swiss.

Tim Samba mendapatkan peluang di menit 12. Kerja sama Lucas Paqueta membuka ruang untuk Richarlison dan Vinicius. Tapi, Nico Elvedi lebih cepat memutus aliran bola.

Brasil kembali mengancam di menit 27. Vinicius melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan oleh kiper Yann Sommer. Sementara, Swiss masih kesulitan menembus pertahanan Brasil. Skor kacamata masih menghiasi babak pertama.

Pelatih Brasil, Tite, melakukan perubahan di awal babak kedua. Berharap lini serang tampil lebih tajam.

Swiss sempat membuat para defender Seleccao bekerja keras di menit 53. Silvan Widmer mengirimkan umpan dari sisi kiri yang hampir saja berhasil disambut oleh Fabian Rieder. Bola liar didapat oleh Djibril Sow yang bisa diblok oleh Alex Sandro.

Brasil sempat bersorak di menit 64 setelah Vinicius menyarangkan bola ke gawang Swiss. Namun, tak berselang lama gol itu dianulir lantaran Richarlison dianggap sudah berada dalam posisi offside meski tak menyentuh bola.

Halaman Selanjutnya
img_title