Brace Bruno Fernandes Antarkan Timnas Portugal ke Fase Gugur Piala Dunia 2022

Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola – Timnas Portugal menyusul Timnas Prancis dan Timnas Brasil untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Itu setelah Seleccao das Quinas menumbangkan Timnas Uruguay dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup H yang digelar di Lusail Stadium, Selasa dini hari WIB, 29 November 2022.

Uruguay memulai laga dengan baik dan mampu menciptakan peluang pertamanya pada menit kedua. Namun, tembakan yang dilesakkan masih menyamping.

Portugal mencoba memberi respons cepat. Mereka membangun kerja sama dari situasi bola mati. Cristiano Ronaldo menyodorkan bola kepada Bruno Fernandes yang melepaskan tembakan mendatar yang juga masih menyamping.

Seleccao das Quinas tampil cukup mendominasi sepanjang babak pertama. Namun, upaya yang mereka bangun kerap menemui jalan buntu lantaran rapatnya barisan pertahanan yang digalang Uruguay.

Uruguay sempat membuat jantung Portugal ketar-ketir di menit 32. Di momen tersebut, Rodrigo Bentancur membawa bola sendirian menuju kotak penalti Portugal.

Dia mengecoh tiga pemain sekaligus untuk menusuk ke kotak penalti. Sayang, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa, tembakannya membentur tubuh sang kiper.

Costa menutup jalur tembak Bentancur dan menyelamatkan gawangnya dengan baik. Skor kacamata masih menghiasi hingga turun minum.

Halaman Selanjutnya
img_title