Daftar Tim yang Sudah Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola – Beberapa tim sudah memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sang juara betahan Prancis menjadi yang pertama melakukannya.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Prancis lebih dulu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai memenangkan dua laga awal. Kylian Mbappe cs mampu menghabisi Australia dengan skor meyakinkan 4-1 disusul kemenangan atas Denmark dengan skor 2-1.

Di laga terakhir grup D, Prancis bakal bertemu Tunisia. Hasil imbang sudah cukup bagi Prancis untuk mengunci status juara grup.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Setelah Prancis ada Brasil yang mendapatkannya pada Selasa malam WIB, 28 November 2022. Tim samba sukses mengalahkan Swiss pada laga kedua dengan skor 1-0.

Brasil harus bekerja keras menundukkan Swiss dalam duel matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022. Laga di Stadium 974 itu berakhir 1-0 untuk kemenangan Brasil.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Brasil sempat dibuat kesulitan oleh Swiss. Laga sempat terkunci 0-0 di 45 menit pertama. Gol kemenangan Brasil baru tercipta pada menit ke-83 lewat aksi tembakan voli Casemiro. 

Sisa waktu tidak cukup bagi Swiss untuk mencetak gol balasan. Hasil ini memastikan posisi Brasil sebagai juara Grup G Piala Dunia 2022 dan jadi tim kedua yang melangkah ke babak 16 besar, menyusul Prancis.

Tim terbaru yang lolos ke babak 16 besar adalah Portugal. Mereka menyusuljejak Prancis dan Brasil usai menghanta Uruguay 2-0.

Bruno Fernandes jadi sosok utama di balik kemenangan itulewat dua gol yang ia cetak. Gol pertama Bruno Fernandes sempat dinilai dicetak Cristiano Ronaldo lantaran CR7 melompat ke arah bola yang dilepaskan Fernandes meluncur.

Namun kemudian koreksi dilakukan. Ronaldo dinilai tak menyentuh bola sehingga gol tersebut sah jadi milik Fernandes.

Gol kedua Bruno Fernandes datang di masa injury time. Bruno Fernandes dengan dingin mengeksekusi penalti untuk membuat skor menjadi 2-0.

Daftar Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022
1. Prancis
2. Brasil
3. Portugal


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya