Kata Bruno Fernandes Usai Ronaldo 'Ngaku' Cetak Gol Lawan Uruguay

Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola – Bruno Fernandes buka suara terkait insiden kecil pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 Portugal melawan Uruguay di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Portugal berhasil menang dengan skor 2-0 dan memastikan tempat di babak 16 besar. Adapun dua gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-54, dan menit ke-90+8.

Khusus gol pertama, pada awalnya sempat tertulis atas nama Ronaldo. Momen itu berawal dari Bruno Fernandes mengirim umpan ke depan kotak penalti, Ronaldo kemudian melompat, namun tak terkena dan bola tetap masuk ke gawang

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ronaldo kemudian berselebrasi seolah itu miliknya dan layar kaca juga sempat menulis gol dicetak kapten Portugal tersebut. 

Namun, terdengar announcer di stadion menyampaikan gol itu milik Bruno Fernandes dan tayangan ulang mempertegas kalau bola tak tersentuh kepala Ronaldo.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Terkait hal itu, Bruno Fernandes menganggap bukan masalah besar yang harus diributkan. Dia menyebut tidak masalah siapapun yang mencetak gol, dan yang terpenting adalah kemenangan Portugal.

"Saya pikir tidak masalah siapa yang mencetak gol pada saat in. Perasaan yang saya rasakan saat itu adalah Cristiano menyentuh bola. Saya mengoper bola kepadanya. Tapi yang terpenting adalah kami menang malam ini melawan lawan yang sangat tangguh," kata Fernandes, dilansir Daily Mail.

“Pentingnya kami menjadi yang pertama di grup termasuk kami memenangkan pertandingan berikutnya, yang akan memungkinkan kami keluar dari grup tanpa terkalahkan. Itulah yang kami inginkan," sambungnya.

Selanjutnya, di partai pamungkas Grup H, Portugal akan menghadapi Korea Selatan. Kemenangan akan membuat Portugal keluar sebagai juara grup.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya