Golnya Diklaim Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes: Enggak Penting

Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Twitter: Timnas Portugal

VIVA Bola – Timnas Portugal dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Tiket tersebut didapatkan setelah skuad asuhan Fernando Santos menumbangkan Timnas Uruguay dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup H yang digelar di Lusail Stadium, Selasa dini hari WIB, 29 November 2022.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Terjadi hal unik dalam laga tersebut, di mana Cristiano Ronaldo sempat merayakan gol pembuka pada menit ke-54, namun nyatanya gol tersebut dinobatkan milik Bruno Fernandes.

Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Berbicara kepada awak media seusai laga, Bruno Fernandes mengatakan bahwa, ia tidak menganggap hal itu penting. Gelandang Manchester United itu menyebut yang terpenting adalah Timnas Portugal melaju ke babak 16 besar.

“Tidak penting siapa yang mencetak gol. Perasaan yang saya rasakan saat itu adalah saya mengoper bola kepada Cristiano dan dia menyentuh bola sehingga terjadi gol,” ujar Bruno Fernandes dikutip dari SportsMax, Selasa 29, November 2022.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

“Tapi yang penting adalah kami bisa melaju ke babak berikutnya setelah kemenangan yang sangat penting melawan tim-tim tangguh di Grup H,” tambahnya

Bidik Kemenangan Ketiga

Meski telah mengantongi tiket ke fase gugur Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes mengatakan, timnya tetap berusaha semaksimal mungkin di laga terakhir Grup H. Terlebih tanggal 2 Desember mendatang, Portugal bakal menghadapi Korea Selatan yang dikenal cepat dan ulet.

"Kami tahu kami akan menghadapi tim (Korea Selatan) yang terorganisir dengan sangat baik. Tujuan kami adalah memikirkan pertandingan demi pertandingan, untuk memenangkan semua pertandingan di fase grup,” kata Bruno.

“Kami harus melakukan yang terbaik karena kami ingin memenangkan semua pertandingan," tambah gelandang 28 tahun itu.

Selebrasi pemain Timnas Portugal

Photo :
  • Twitter: Timnas Portugal

Sementara, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos berharap anak asuhnya dapat memuncaki Grup H dengan hasil maksimal tanpa kekalahan, setelah mereka memenangkan dua pertandingan pembuka.

“Semua pemain memiliki kinerja yang baik. Seluruh lawan kami sulit. Di babak kedua kami berhasil bermain cair, meski pun faktanya para pemain Uruguay bermain sangat baik. Kami memiliki perasaan puas karena kami dapat melangkah ke tahap berikutnya,” ujar Santos.

“Masih ada pertandingan yang akan dimainkan, kami harus berhati-hati dengan pertandingan itu. Kami memang ingin menjadi yang teratas (di Grup H). Itu sebabnya, kami perlu terus meningkatkan taktik kami,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya