Darwin Nunez Beban, Ini 5 Fakta Menarik Duel Timnas Portugal vs Timnas Uruguay

Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola - Timnas Portugal berhasil meraih poin sempurna setelah pecundangi Timnas Uruguay dengan skor 2-0 dalam lanjutan Piala Dunia Grup H pada Selasa dini hari tadi, 29 November 2022.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dalam laga tersebut, Timnas Portugal bermain menekan sejak menit awal. Namun hingga laga berakhir di babak pertama, belum ada gol terjadi untuk kedua tim. Skuad asuhan Fernando Santos baru bisa menciptakan keunggulan di babak kedua dengan dua gol Bruno Fernandes menit ke 45 dan 90+3.

Berikut beberapa fakta menarik duek Timnas Portugal  vs Timnas Uruguay, sebagai berikut:

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Selebrasi pemain Timnas Portugal

Photo :
  • Twitter: Timnas Portugal

Timnas Portugal menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah Prancis dan Brasil. Dua kali kemenangan di babak fase grup cukup mengatakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melaju ke babak selanjutnya.

2. Bruno Fernandes Terpilih Menjadi Pemain Terbaik

Bruno Fernandes tampil gemilang dalam laga menghadapi Timnas Uruguay. Ia berhasil menyumbangkan dua gol bagi Timnas Portugal. Dalam laga tersebut, pemain Manchester United tersebut terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan dan umpan silang, namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik.

3. Darwin Nunez Tampil Buruk

Bermain sebagai penyerang Timnas Uruguay, Darwin Nunez bermain sangat buruk, dalam dua pertandingan ia belum mampu menciptakan satu gol ataupun peluang. Ia juga selalu kehilangan bola ketika berduel dengan para pemain belakang Timnas Portugal. Hingga akhir, pelatih Timnas Uruguay memutuskan menarik penggawa Liverpool tersebut di menit ke 72 dan digantikan Maximiliano Gomez.

4. Rodrigo Bentancur Tampil Gemilang

Rodrigo Bentancur

Photo :
  • instagram

Di antara para pemain Timnas Uruguay tampaknya Rodrigo Bentancur yang tampil gemilang saat menghadapi Timnas Portugal. Dalam laga tersebut, pemain Tottenham Hotspur tersebut hampir saja membawa Timnas Uruguay unggul di babak pertama. Namun atas penampilan gemilangnya, ia tak mampu membawa Timnas Uruguay meraih poin sempurna.

5. Laga Penentu Timnas Uruguay

Uji coba Kanada vs Uruguay

Photo :
  • Martin Baumann/TASR via AP

Kekalahan ini membuat Timnas Uruguay memiliki peluang tipis untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah berada di dasar klasemen dengan satu poin. Selain itu, Timnas Uruguay akan menghadapi laga penentu di matchday ketiga menghadapi Ghana yang berada di peringkat dua dengan tiga poin.

Timnas Uruguay hanya butuh kemenangan atas Timnas Ghana. Jika meraih hasil imbang atau pun kalah. Maka Luis Suarez dan kawan-kawan dipastikan pulang lebih awal di ajang Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya