Sadis, Ucapan Legenda Liverpool saat Ronaldo Ngaku Cetak Gol di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Nama Cristiano Ronaldo tak jadi masuk dalam daftar pencetak gol Portugal saat mengalahkan Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Portugal sukses menumbangkan Uruguay dengan skor 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa din hari WIB, 29 November 2022.

Dua gol kemenangan Portugal tercipta atas nama Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan menit 90+8. Sempat terjadi kebinguan pada gol pertama.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Proses gol pertama Portugal melibatkan Fernandes dan Ronaldo. Fernandes bermaksud memberikan umpan kepada Ronaldo di dalam kotak penalti.

Ronaldo kemudian melompat dan berusaha menyundul bola dan kemudian masuk ke gawang Portugal. Seketikam Ronaldo berekpresi kegirangan. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dia mengacungkan jarinya seolah menandakan bahwa dirinyalah yang menyentuh bola terakhir. Nama Ronaldo pun tercatat di papan skor.

Namun, tak berapa lama kemudian, papan skor berubah dan mencantumkan nama Fernandes sebagai pencetak gol. Begitu pula di situs resmi FIFA.

Terkait hal itu, Legenda Liverpool Graeme Souness memberikan penilaiannya. Dia menyebut, akting Ronaldo cukup bagus untuk mengakui gol Fernandes.

“Itu akting yang cukup bagus”, Graeme Souness berkomentar di ITV.

"Mungkin dia telah menyesal memotong rambut pagi tadi," sambungnya.

Di sisi lain, Gol yang jadi milik Fernandes itu membuat Ronaldo belum mampu menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2022. Ronaldo juga gagal menyamai rekor pencetak gol terbanyak portugal di Piala Dunia Eusebio (9 gol).

Sementara itu, Fernandes mengatakan tak penting siapa pun yang mencetak gol. Baginya, hal terpenting adalah Portugal menang dan lolos ke babak 16 besar.

"Saya pikir tidak masalah siapa yang mencetak gol pada saat in. Perasaan yang saya rasakan saat itu adalah Cristiano menyentuh bola," kata Fernades, dilansir Daily Mail.

"Saya mengoper bola kepadanya. Tapi yang terpenting adalah kami menang malam ini melawan lawan yang sangat tangguh," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya