Perasaan Jules Kounde Gantikan Posisi Bek Veteran Timnas Prancis

Jules Kounde
Sumber :
  • instagram @jkeey4

VIVA Bola – Jules Kounde menggantikan posisi bek kanan Benjamin Pavard saat Timnas Prancis menghadapi Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 26 November. Pavard dicadangkan oleh Didier Deschamps lantaran permainannya dicap buruk ketika bertemu Timnas Australia. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Sebelumnya, Pavard selalu masuk dalam starting XI namun kini terpaksa harus duduk di bangku cadangan karena membuat kesalahan melawan Australia sehingga Tim Ayam Jantan tidak mencatat clean sheet alias nirbobol – walaupun laga dimenangkan oleh Prancis dengan skor akhir 4-1.

Pavard juga langganan starter saat Prancis meraih gelar juara Piala Dunia pada tahun 2018. Namun kala itu Pavard gagal menghadang Craig Goodwin dan membuka peluang Tim Kanguru mencetak gol pada menit ke-9.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Benjamin Pavard

Photo :
  • instagram @benpavard21

Kounde sudah menggantikan posisi pemain Bayern Munich itu ketika menghadapi Australia pada menit ke-89. Kemudian pada laga selanjutnya Kounde kembali dimainkan dan kali ini dari menit awal sebagai bek kanan. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Dipilih mengisi pos pertahanan sisi kanan, bintang Barcelona ini mengatakan bahwa hubungannya dengan Pavard tetap baik-baik saja. Tidak ada perselisihan. 

“Ini benar-benar kompetisi yang sehat,” kata Kounde seperti yang dikutip dari Reuters

Ia melanjutkan, “kami tentu saja kadang-kadang berbicara. Masing-masing dari kami berusaha memberikan yang terbaik untuk tim saat bermain dan pelatih yang memberi keputusan.”

Posisi asli Kounde adalah bek tengah. Namun pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku terbantu dengan adanya rekan satu klub yakni Ousmane Dembele yang berada di sisi sayap. 

“Bermain dengan Ousmane Dembele membantu saya. Kami memainkan beberapa pertandingan bersama di sebelah kanan. Secara defensif dia sangat mengesankan selama laga terakhir. Saya sangat senang mendapat dukungan defensifnya,” ungkap Kounde. 

Mengalahkan Denmark 2-1 membuat Prancis menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Dalam laga terakhir fase grup, Les Bleus akan berjumpa dengan Timnas Tunisia pada 30 November. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya