Ronaldo Curi Gol Bruno Fernandes, Pelatih Portugal: Dia Hebat, tapi...

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Pelatih Portugal, Fernando Santos tak mau mengomentari tentang perdebatan gol Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes pada laga melawan Uruguay.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Portugal berhasil mengalahkan Uruguay 2-0 pada lga kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa dini hari WIB, 29 November 2022.

Dua gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan menit 90+8. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Khusus untuk gol pertama, sebelumhya tercatat atas nama Cristiano Ronaldo, meskipun  FIFA memutuskan gol tersebut akhirnya milik Fernandes.

Terkait hal itu, Santos enggan berkomentar. Baginya yang terpenting adalah pemain telah menjalankan instruksinya dan Portugal berhasil meraih kemenangan.

Liverpool Dikabarkan Bakal Rekrut Ruben Amorim Gantikan Juergen Klopp dengan Harga Segini

Permasalahan gol itu, menurut Santos tak mengubah penilaian dirinya terhadap pemain 37 tahun tersebut. Baginya, Ronaldo adalah pemain yang hebat dan sangat membantu tim.

Tapi, pada laga melawan Uruguay, dia menilai bukan hanya Ronaldo saja yang memainkan kinerja hebat.

“Ronaldo memainkan permainan yang hebat, tapi semua tim kami memainkan kinerja yang hebat juga," kata Santos, dilansir Mirror.

“Saya pikir itu pertandingan yang hebat, tim kami bermain sangat baik dan sisanya bagi saya tidak masalah," ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, Bek City Ruben mengakui bahwa timnya memiliki pemain-pemain terbaik di Eropa. Namun, hal itu akan percuma jika Portuga tidak bermain sebagai tim.

“Kami tahu meskipun kami memiliki semua pemain terbaik di dunia, jika kami tidak bekerja sama, kami tidak akan pernah berhasil. Jadi ini adalah contoh besar yang kami tunjukkan malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya