Profil Son Heung-min, Kapten Timnas Korea Selatan Viral Dipanggil Haji Muhammad Son

Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Son Heung-min merupsksn pemain sepakbola profesional Korea Selatan yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur dan menjadi kapten tim nasional Korea Selatan.

Secara luas dikenal sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia serta salah satu pemain sepak bola Asia terbaik dalam sejarah. Son adalah pemain Asia pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di Liga Premier dan dinominasikan untuk Ballon d'Or pada tahun 2019.

Penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min

Penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min

Photo :
  • Yonhap News

Lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Son pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV pada usia masih 16 tahun, di mana ia melakukan debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010.

Pemain internasional penuh sejak 2010, Son telah mewakili Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018 dan merupakan pencetak gol terbanyak bersama negaranya di Piala Dunia bersama Park Ji-sung dan Ahn Jung-hwan dengan tiga gol.

Son juga mewakili Korea Selatan di Asian Games 2018, di mana tim tersebut memenangkan emas, serta Piala Asia AFC edisi 2011, 2015 dan 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title