Waduh, Federasi Sepakbola Jerman Diinvestigasi FIFA

Hansi Flick
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Federasi Sepakbola Jerman (DFB) tengah diselidiki oleh FIFA setelah pelatih Hansi Flick dianggap melanggar aturan Piala Dunia jelang pertandingan kontra Timnas Spanyol pada Senin kemarin 28 November 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Timnas Jerman masih mempunyai peluang untuk lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 setelah berhasil menahan imbang 1-1 Tim Matador. Mereka akan berjumpa Timnas Kosta Rika di laga pamungkas Grup E pada 2 Desember 2022 mendatang. 

Namun sebelum itu, mereka akan menghadapi Komisi Disiplin FIFA lantaran ada aturan yang diabaikan oleh Die Mannschaft seperti yang dilansir dari Mirror

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Badan pengatur pertandingan sedang menginvestigasi pelanggaran Pasal 44 dari kode masing-masing 32 tim di Piala Dunia 2022. Dalam klausul tersebut tertera tim harus menghadiri setiap konferensi pers sebelum laga dengan manajer dan pemain mereka. 

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Jelang laga menghadapi Spanyol, Flick hanya datang sendiri kepada pers dengan sengaja menantang FIFA. Pria berusia 57 tahun ini menjelaskan bahwa ia melanggar peraturan tersebut karena tak ingin pemainnya membuang waktu di jalan demi berbicara dengan media. 

“Anda duduk di dalam mobil selama total hampir tiga jam. Dan itu sebelum pertandingan yang lebih penting,” katanya. 

Timnas Jerman menetap di Zulal Wellness Resort, 100 km utara Doha – di mana pusat pers FIFA berada. Sebenarnya Jerman mengusulkan untuk memindahkan konferensi pers ke Al-Shamal, di sebelah tempat latihan mereka, tapi FIFA menolak permintaan tersebut. 

Keputusan Flick tampaknya merupakan pertaruhan yang diperhitungkan. Kicker melaporkan bahwa DFB kemungkinan besar akan menerima denda atau peringatan. 

Ini bukan pertama kalinya Jerman bentrok dengan aturan FIFA. Mereka juga sempat melakukan aksi protes dengan berpose menutup mulut pada sesi foto tim jelang kick off melawan Jepang karena dilarang menggunakan ban kapten OneLove.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya