Gelandang Brasil Ungkap Kunci Kemenangan Brasil Atas Swiss di Piala Dunia 2022

Timnas Brasil merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVA Bola – Tim nasional Brasil berhasil mengalahkan Swiss di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0 pada Selasa, 29 November 2022dini hari WIB. Gelandang bertahan Brasil, Casemiro mengungkapkan kunci utama kemenangan Brasil atas Swiss.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Menurut pemain Manchester United, sabar jadi kunci utama Brasil mampu membongkar pertahanan Swiss. Di kesempatan yang sama, Casemiro pun bersyukur Brasil berhasil memastikan tim nya ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Pemain Timnas Brasil rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Bermain di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar, Brasil tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka pun sempat memimpin pada menit 64 lewat Vinicius Junior tetapi dianulir oleh wasit karena Richarlison berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Setelah itu, Tim Samba mendapatkan beberapa peluang berbahaya lainnya. Namun, satu-satunya gol kemenangan itu baru lahir pada menit 83 lewat tendangan voli sensasional yang dilakukan oleh Casemiro.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kendati menang, Casemiro mengakui bahwa Swiss merupakan lawan yang lebih sulit dibandingkan Serbia, yang juga mereka kalahkan susah payah dengan skor 2-0 di laga pembuka. Pasalnya, kedua tim itu sama-sama memiiliki pertahanan yang kokoh dan sulit untuk ditembus oleh Brasil.

Pemain Timnas Brasil rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Oleh karena itu, Casemiro mengatakan bahwa kesabaran menjadi kunci kemenangan kontra Swiss. Ia juga menilai timnya bisa menahan diri ketika Swiss menyerang.

Sebelum memulai Piala Dunia, kami tahu bahwa grup ini akan sulit. Serbia adalah tim yang membosankan untuk dihadapi karena mereka tahu cara bertahan dengan baik,” kata Casemiro dilansir dari Tuttomercatoweb.

Pemain Timnas Brasil, Lucas Paqueta

Photo :
  • Sempre Milan

“Hari ini kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit. Kuncinya kami sabar, itu adalah permainan yang membosankan untuk dihadapi secara detail walaupun kami tahu kami akan menguasai bola,” tambahnya.

Kemenangan itu membuat Brasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu mereka dapat setelah memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi poin sempurna dari dua laga sehingga tak dapat lagi dikejar oleh para pesaingnya.

Meski demikian, Casemiro dkk akan tetap melakoni laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022 kontra Kamerun. Partai tersebut bakal berlangsung pada Sabtu 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya