5 Pemain dengan Lari Tercepat di Piala Dunia 2022, Ronaldo Ga Masuk!

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Bola – Piala Dunia 2022 sedang berjalan dan 32 negara sudah beberapakali melawan negara lainnya demi merengkuh kekuatan sepakbola tertinggi. Para pelatih akan beradu taktik demi merebut kemenangan. Tak jarang, skill individu pemain menjadi andalan.

Ragnar Oratmangoen Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Namun, bukan hanya teknik mengolah kulit bundar saja yang jadi kekuatan. Kecepatan berlari nyatanya juga berperan penting yang harus dimiliki seorang pemain. Berikut ini, nama nama pemain yang mentas di Piala Dunia 2022, dan memiliki kecepatan yang bikin kaget.

1. Inaki Williams

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Winger Athletic Bilbao, Inaki Williams

Photo :
  • Instagram/@williaaaams11

Nama Inaki Williams memang jarang terdengar para penggemar sepakbola. Striker andalan Athletic Bilbao ini sebenarnya memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata pesepakbola dunia.

Khazanah: Ibnu Sina, Filsuf Berjuluk Bapak Kedokteran Modern

Tercatat, Williams mampu berlari hingga 35,7 km/jam. Karena memiliki kecepatan dan unggul menyerang yang tinggi, tak heran jika Inaki Williams dipercaya menjadi striker utama timnas Ghana di Piala Dunia 2022.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Menjadi andalan lini depan Tim Ayam Jantan, Prancis, Kylian Mbappe diharapkan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan kecepatannya. Mbappe memang dikenal rajin bertukar posisi dan juga cepat. Bayangkan saja, ia mampu berlari hingga 36,08 km/jam.

3. Achraf Hakimi

Bek sayap PSG, Achraf Hakimi

Photo :
  • Marca

Cepat dan efektif. Sepertinya dua kata tersebut cocok untuk Achraf Hakimi. Pemain berpaspor Maroko ini, sejatinya memang memiliki kecepatan diatas rata rata, yakni hingga 36,48 km/jam.

Posisinya sebagai bek sayap, Hakimi rajin menyisir sisi kiri pertahanan lawan dengan kecepatannya. Patut dinantikan permainan cepat dan efektif Achraf Hakimi, kala Maroko bertemu Kroasia dalam penyisihan Grup F Piala Dunia 2022.

4.Gareth Bale

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Meski sudah tidak muda lagi, nama Gareth Bale harus mendapatkan pengawalan khusus para pemain belakang lawan di Piala Dunia 2022.

Sebab, karena Bale memiliki kecepatan dan determinasi tinggi ketika berada di jantung pertahanan lawan. Inggris, Iran, dan Amerika Serikat, patut mewaspadai kecepatan Gareth Bale.

5.Vinicius Jr

Pemain Real Madrid: Marco Asensio, Karim Benzema dan Vinicius Jr rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/realmadrid

Timnas Brasil memang digadang gadang menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, tim samba datang ke Qatar dengan kekuatan penuh, yang diisi oleh para pemain top dunia.Salah satunya adalah Vinicius Jr. Winger timnas Brasil ini, acap kali merepotkan barisan pertahanan lawan dengan kelincahannya.

Vini juga sering mencetak gol dari skema serangan balik cepat, yang terbukti sangat mematikan. Jadi bagaimana, kita tunggu saja aksi para pemain-pemain ini di laga-laga Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya