Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Taklukkan Ekuador, Senegal Temani Belanda ke Fase Gugur

Timnas Senegal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Timnas Senegal merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Timnas Senegal berhasil lolos dari lubang jarum setelah menumbangkan Timnas Ekuador dan mengirim negara Amerika Selatan itu angkat koper dari Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Singa Teranga itu mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1 dalam duel di Khalifa International Stadium, Selasa 29 November 2022. Hasil ini membuat Senegal menemani Belanda ke dase gugur sebagai runner up Grup A.

Senegal coba tampil agresif di babak pertama lantaran mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pun, dengan Ekuador yang membuat tensi pertandingan ini semakin memanas.

Peluang didapat Senegal di menit ketiga. Ismail Jakobs melewati Angelo Preciado sebelum mengirimkan umpan ke tiang jauh. Sayang, Idrissa Gueye yang menerimanya gagal menempatkan bola ke gawang. Sepakan first time-nya malah melebar.

Tim berjuluk Singa Teranga kembali mengancam enam menit berselang. Sayang, tembakan yang dilepaskan Boulaye Dia juga masih menyamping.

Ekuador sebenarnya tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Tapi, mereka kesulitan menciptakan peluang di laga ini.

Justru, Senegal yang mendapatkan kesempatan emas untuk unggul setelah wasit menunjuk titik putih. Preciado melakukan pelanggaran pada Ismaila Sarr yang berbuah penalti pada Senegal.

Halaman Selanjutnya
img_title