Piala Dunia 2022: Timnas AS Selangkah Lebih Dekat ke Babak 16 Besar

Timnas Amerika Serikat merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ashley Landis

VIVA Bola – Timnas Iran menghadapi Timnas Amerika Serikat pada partai terakhirnya di Grup B Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Thumama Stadium, Rabu dini hari WIB, 30 November 2022. Untuk sementara, AS memimpin 1-0.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Duel yang sarat dengan unsur politik ini dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim memainkan sepakbola atraktif demi mencuri gol cepat.

Tapi, perlahan AS mampu menunjukkan dominasinya di lapangan dengan lebih banyak menguasai bola. Mereka pun lebih banyak menciptakan peluang.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Diawali dari tembakan Yunus Musah di menit 10 yang masih melambung di atas mistar gawang. Kemudian, semenit berselang mereka hampir saja unggul lebih dulu andai kiper Alireza Beiranvand tak sigap menangkap bola hasil tandukan Christian Pulisic.

Setelahnya, AS tampil sangat superior. Mereka membuat pertandingan berjalan satu arah.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Iran dipaksa terus bertahan lantaran sulit mencuri bola dari kaki pemain AS. Dan pada akhirnya, AS mampu mencuri gol lebih dulu di menit 38.

Adalah Pulisic yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memaksimalkan umpan Sergino Dest di depan mulut gawang.

Dia dengan cepat menyambar bola dan membawa timnya unggul 1-0. Meski, setelahnya dia harus mendapat perawatan lantaran berbenturan dengan kiper Iran.

AS sejatinya mampu menambah satu gol lagi jelang turun minum. Namun, gol Timothy Weah dianulir lantaran sudah terperangkap offside.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Iran: Alireza Beiranvand (PG); Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi (Karimi 45+2'), Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi, Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

Amerika Serikat: Matthew Turner (PG); Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Antonee Robinson, Sergino Dest, Tyler Adams, Christian Pulisic, Weston McKennie, Yunus Musah, Timothy Weah, Joshua Sargent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya