Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022: Inggris-AS Melenggang ke Fase Gugur, Iran-Wales Menangis

Timnas Inggris merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Grup B telah memainkan seluruh pertandingannya di Piala Dunia 2022. Hasilnya pun telah diketahui di mana dua tim telah memastikan tiket untuk tampil di babak 16 besar.

Shin Tae-yong Diisukan Jadi Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan

Tim-tim tersebut adalah Timnas Inggris dan Timnas Amerika Serikat. Mereka secara berurutan finis sebagai juara dan runner up Grup B.

Hal itu baru dipastikan setelah semua tim memainkan partai ketiganya. Inggris sukses mencukur habis Wales. Dan di waktu yang sama, Amerika Serikat menumbangkan Iran.

Erick Thohir Ambisi Jadikan ASEAN Cup U-16 2024 Tumpuan Lolos Piala Dunia U-17 2025

Timnas Wales vs Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Abbie Parr

The Three Lions yang sempat mengalami kebuntuan di babak pertama langsung mengamuk di babak kedua. Marcus Rashford memimpin kebangkitan Inggris dengan brace di menit 50 dan 68. Satu gol lainnya disumbangkan Phil Foden di menit 51.

Harry Kane Beber Kekurangan Inggris saat Imbang Lawan Denmark

Tambahan tiga poin membuat Inggris mengoleksi 7 poin di klasemen akhir. Membuat pasukan Gareth Southgate tak tergusur sebagai pemuncak Grup B.

Sementara, AS harus melewati laga dramatis sebelum memastikan langkahnya ke fase gugur. AS berhasil membuat Iran angkat koper berkat gol tunggal Christian Pulisic di menit 38.

Kemenangan tersebut membawa AS mengoleksi 5 poin dan finis sebagai runner up.

Timnas Iran vs Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ashley Landis

Hasil ini juga sekaligus memastikan Iran dan Wales tersisih dari Piala Dunia 2022. Tim asuhan Carlos Queiroz menyudahi kampanyenya di posisi ketiga dengan 3 angka. Sedangkan, Wales menjadi juru kunci Grup B.

Sebagai informasi, di babak perdelapan final, Inggris akan menghadapi Senegal. Di partai lainnya, Amerika Serikat bakal menantang Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya