Gareth Southgate Klaim 2 Gol Cepat Inggris Hancurkan Mental Wales

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA Bola – Gareth Southgate mengklaim gol cepat Inggris menjadi titik awal keberhasilan timnya menghancurkan Wales.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Wales pada laga pamungkas Grup B di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu dini hari WIB, 30 November 2022.

Inggris memulangkan tetangga mereka dari Qatar dan mengatur pertandingan melawan Senegal di babak 16 besar dengan kemenangan meyakinkan 3-0. 

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Momen penting dalam pertandingan datang tak lama setelah jeda, ketika Marcus Rashford memecah kebuntuan dengan tendangan bebas yang fantastis. Phil Foden menyelesaikan dari jarak dekat kurang dari dua menit kemudian.

Rashford kemudian membuat gol keduanya di menit ke-68, Southgate menyebut, dua gol cepat membuat mental para pemain Wales hancur dan timnya berada di atas angin.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

"Saya pikir di babak pertama kami mengendalikan permainan tetapi tidak menciptakan peluang yang cukup," kata Southgae, dilansir Mirror.

Sementara itu, pemain sayap Wales Dan James, mengakui kebobolan dua gol dalam jarak yang cukup dekat telah menghancurkan semangat mereka

"kebobolan lebih awal membunuh kami. Kami selalu tahu itu akan sulit. Saya pikir kami bertahan dengan baik pada saat-saat tertentu tetapi mereka bisa mencetak gol dengan apa pun. Kebobolan di awal [di babak kedua] membunuh kami," ucapnya.

"Melawan tim-tim top ini, kebobolan satu gol itu sulit, tetapi dua kali dalam lima menit, sangat sulit untuk bangkit.  Kami harus melihat diri kami sendiri - kami sangat bangga berada di sini," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya