5 Fakta Menarik Duel Timnas Belanda vs Timnas Qatar

Timnas Belanda merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVA Bola - Timnas Belanda berhasil meraih poin sempurna saat menghadapi tuan rumah Timnas Qatar dalam laga terakhir penyisihan grupĀ Piala Dunia di Stadion Al Bayt pada Selasa malam kemarin, 29 November 2022.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Dua gol Timnas Belanda ditorehkan masing-masing Cody Gakpo (26') dan Frenkie De Jong (49'). Hasil ini membuat skuad Louis Van Gaal lolos ke babak 16 Piala Dunia bersama Timnas Senegal yang tergabung dalam Grup A.

Berikut beberapa fakta menarik Timnas Belanda Tekuk Timnas Qatar, sebagai berikut:

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Cody Gakpo Cek Gol Beruntun

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Cody Gakpo

Photo :
  • instagram @onsoranje

Dalam laga tersebut, Cody Gakpo berhasil membawa Timnas Belanda membuka keunggulan dan menjadi kan pemain satu-satunya yang mencetak gol di tiga pertandingan beruntun selama babak fase grup. Alhasil pemain PSV tersebut memuncaki daftar tos skor sementara Piala Dunia dengan tiga gol.

2. Timnas Belanda ke Babak 16 Besar

Timnas Belanda vs Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Kemenangan 2-0 atas Timana Qatar membuat Timnas Belanda lolos ke babak 16 besar dengan tujuh poin. Hasil tersebut didapatkan dari dua kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang. Meskipun sempat mendapatkan kritikan, namun para pemain Timnas Belanda mampu membuktikan. Mampukah Timnas Belanda berbicara banyak di babak 16 besar, marik kita nantikan.

3. Timnas Qatar Tidak Meraih Poin

Pemain Qatar rayakan gol Mohammed Muntari

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic

Timnas Qatar menjadi tim kedua yang tidak meraih satu poin pun setelah sebelumnya Timnas Kanada. Selain itu, Hal ini pun menjadi sejarah dalam gelaran Piala Dunia. Dimana sang tuan rumah tidak meraih satu poin dan tidak lolos ke babak 16 besar. Alhasil sebagai negara tuan rumah.

4. Davy Klaassen Terpilih Pemain Terbaik

Davy Klaassen tampil gemilang sebagai penyerang tunggal Timnas Belanda. Meskipun dalam laga tersebut ia tidak mencetak gol, namun pemain Ajax Amsterdam tersebut mampu memberikan satu assist untuk gol pembuka Timnas Belanda. Atas penampilan gemilangnya ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam lagi itu.

5. Frenkie De Jong Tampil Gemilang

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje

Bermain di lini tengah Timnas Belanda, Frenkie de Jong tampil gemilang, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan ke jantung pertahanan Timnas Qatar, namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Pemain Barcelona tersebut berhasil menyumbagkan gol kedua bagi Timnas Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya