5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022, Ada Mpappe

Kylian Mbappe
Sumber :
  • ap

VIVA Bola – Piala Dunia 2022 merupakan pesta sepakbola serta berkumpulnya pemain pemain terbaik dari berbagai negara. Mereka semuanya akan berusaha negaranya untuk meraih prestasi di Piala Dunia Qatar 2022.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Selain itu, Piala Dunia 2022 juga menjadi panggung untuk para pemain mahal seantero jagad raya. Mereka mendapat gaji yang cukup besar dari klubnya masing-masing.

Salah satu bintang besar yang beraksi di Piala Dunia 2022 adalah Cristiano Ronaldo. Dia akan memimpin Portugal meraih kejayaan di turnamen empat tahun ini.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
Cristiano Ronaldo & Casemiro

Cristiano Ronaldo & Casemiro

Photo :
  • Instagram: Casemiro

Ronaldo sebelumnya tercatat sebagai salah satu pemain bergaji termahal di Piala Dunia 2022. Dia dibayar USD100 atau Rp1,57 triliun oleh Manchester United.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Akan tetapi, Manchester United baru saja memutus kontrak Ronaldo. Dengan demikian, Ronaldo saat ini menjadi satu-satunya pemain di Qatar yang tidak punya klub. Setelah Ronaldo tidak punya klub, siapa lagi para pemain bergaji mahal yang mentas di Piala Dunia 2022?

Berikut ini daftarnya berdasarkan Deccanherald.

1. Eden Hazard

Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard

Photo :
  • Metro

Usia : 31

Negara : Belgia

Gaji : USD31 juta atau Rp486,2 miliar.

Eden Hazard saat ini bermain untuk raksasa Spanyol Real Madrid. Pemain asal Belgia tersebut sebelumnya meraih kesuksesan besar di Premier League saat menjadi bagian dari Chelsea.

Hazard membela timnas Belgia sejak tahun 2008 dan sudah mencatatkan 123 caps dengan torehan 33 gol. Kini namanya masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa Roberto Martinez untuk menjadi amunisi De Rode Duivels di Piala Dunia 2022.

2. Robert Lewandowski

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Usia : 34

Negara : Polandia

Gaji : USD35 juta atau Rp549,5 miliar.

Tidak ada yang meragukan kemampuan Robert Lewandowski dalam menjebol gawang lawan. Bomber asal Polandia tersebut saat ini bermain untuk Barcelona setelah menghabiskan karirnya di Jerman bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Lewandowski juga sarat pengalaman bersama Timnas Polandia. Bomber berusia 34 tahun tersebut sudah mencatatkan 135 caps dengan mencetak 76 gol sejak membuat debut pada 10 September 2008.

Pemain Timnas Brasil, Neymar, menangis setelah alami cedera

Photo :
  • AFP

Neymar menjadi pemain termahal dunia pada 2017 setelah ditebus PSG dari Barcelona dengan biaya yang mencapai 222 juta euro. Dia telah mencatatkan lebih dari 160 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Prancis tersebut.

Neymar kini akan menjadi andalan Timnas Brasil untuk meraih kejayaan di Piala Dunia 2022. Mantan pemain Brasil tersebut sudah mengoleksi 75 gol dari 121 pertandingan untuk negaranya sejak debut pada 10 Agustus 2010.

4. Lionel Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Usia : 35

Negara : Argentina

Gaji : USD120 juta atau setara dengan Rp1,88 triliun

Qatar mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir yang menyusul Lionel Messi sebagai seorang pemain. Karena itu, La Pulga meraih kesuksesan di gelaran empat tahun tersebut.

Messi saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa. Bintang yang kini bermain di PSG tersebut sudah mengoleksi 91 gol dari 165 pertandingan.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Usia : 23

Negara : Prancis

Gaji : USD128 juta atau setara dengan Rp2 triliun.

Kylian Mbappe mampu meraih gelar Piala Dunia pada usia 19 tahun. Mbappe yang melakukan debut Piala Dunia nya pada 2018 di Rusia, sukses mendapatkan trofi emas tersebut di akhir turnamen.

Kini Mbappe akan menjadi andalan Prancis untuk mempertahankan gelarnya di Qatar. Bintang PSG tersebut sudah mencetak 28 gol dari 59 pertandingan bersama Les Bleus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya