Curhat Gareth Bale Usai Timnas Wales Tersingkir Cepat di Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bola – Perjalanan Timnas Wales di Piala Dunia 2022 Qatar berakhir pada hari Selasa, 29 November 2022 ketika mereka kalah 0-3 atas Inggris. Kekalahan ini membuat mereka berada di posisi terbawah Grup B.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Gareth Bale bermain hanya 45 menit sebelum mengalami cedera hamstring di babak pertama. Tetapi pemain berusia 33 tahun itu menepis anggapan bahwa itu bisa menjadi penampilan terakhirnya bersama Timnas Wales.

Gareth Bale bersama Timnas Wales

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Serius Berpolitik, Verrell Bramasta Mau Belajar ke Inggris Dulu Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR

"Saya akan terus melakukannya selama saya bisa dan selama saya menginginkannya," kata kapten Wales itu kepada BBC Sport.

"Ini adalah momen yang sulit. Tapi kami akan kembali. Kami memiliki kualifikasi (untuk Piala Eropa) mulai bulan Maret 2023 dan kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepakbola internasional sekarang, yang jelas mengecewakan,"’ujarnya.

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

Ditanya apakah dia akan terlibat dalam pertandingan kualifikasi Timnas Wales, dia menjawab singkat: "Saya harap begitu."

Wales telah menunggu selama 64 tahun untuk bermain di Piala Dunia dan mirisnya hanya dengam mudah untuk disingkirkan oleh tetangga dan pemenang Grup B, Timnas Inggris dengan kekalahan 0-3 yang membuat mereka pulang tanpa kemenangan satu pun dan tanpa satu gol pun atas nama mereka.

Ini bukan hasil yang diinginkan Wales. Tetapi Bale ingin menekankan bahwa hal itu tidak boleh menghilangkan pencapaian atau akhir penantian panjang mereka untuk tampil di putaran final Piala Dunia.

"Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai untuk sampai di sini. Kami harus melihat seberapa jauh kami telah melangkah,” ujarnya.

"Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari fase grup, tetapi sepakbola itu sulit. Tim kai melewati situasi yang baik dan buruk, dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini.”

Gareth Bale bersama Timnas Wales

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

"Ini (tersingkir cepat di Piala Dunia 2022) sangat sulit untuk diterima," kata pelatih Timnas Wales, Robert Page. "Di babak pertama kami luar biasa, upaya para pemain mengendalikan bola sangat luar biasa. Kami bisa saja sedikit lebih baik dalam menguasai bola, tetapi saya tidak akan mengatakan hal buruk tentang para pemain, mereka telah memberikan segalanya hari ini.”

"Lima menit sebelum jeda, dia (Gareth Bale) merasakan cedera hamstring. Joe Allen melakukan segalanya dalam 90 menit pertamanya. Ben Davies harus keluar karena cedera. Itu adalah upaya besar dari semua pemain. Untuk sampai ke sini adalah pencapaian besar. Saya sangat bangga dengan mereka," tandas Page.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya