Eks Pemain Liverpool Ngamuk Rusia Dicoret dari Piala Dunia 2022

Dejan Lovren
Dejan Lovren
Sumber :

VIVA Bola – Mantan bek Liverpool Dejan Lovren percaya Timnas Rusia tidak pantas dicoret sebagai peserta Piala Dunia tahun ini. Pemain asal Kroasia menegaskan bahwa urusan olahraga dan politik harus dipisah. 

Timnas Rusia sendiri awalnya berkesempatan ke babak playoff Piala Dunia 2022 dan bersiap melawan Timnas Polandia pada 24 Maret 2022. Namun dengan adanya invasi Rusia ke Ukraina pada bulan Februari, FIFA menangguhkan tim nasional serta klub-klub Rusia dari turnamen internasional.

Alhasil langkah Polandia ke Qatar semakin dekat. Mereka kemudian mengalahkan Timnas Swedia untuk mengamankan tiket ke pesta sepakbola dunia tersebut. 

Timnas Rusia

Timnas Rusia

Photo :
  • AFP PHOTO/ Kirill KUDRYAVTSEV

Terlepas dari perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina, pemain yang kini merumput di FC Zenit masih kesal dengan fakta bahwa Timnas Rusia tidak dapat berpartisipasi di Piala Dunia. 

“Saya marah karena Rusia tidak ada di Piala Dunia. Saya selalu mengatakan bahwa olahraga dan politik harus dipisahkan,” katanya seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Ia melanjutkan, “bahkan jika itu terjadi (Rusia menginvasi Ukraina), Rusia seharusnya diizinkan untuk ikut Piala Dunia.”

Halaman Selanjutnya
img_title