Perubahan Mengerikan Marcus Rashford di Piala Dunia 2022

Selebrasi Marcus Rashford saat cetak gol di laga Inggris vs Iran
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA – Marcus Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan Timnas Inggris atas Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022.

Rekor Tragis Andre Onana di Manchester United

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Rabu dini hari WIB, 30 November 2022, Inggris menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat Inggris lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B. Inggris finis dengan  tujuh poin dari tiga laga, disusul Amerika Serikat dengan lima poin.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Bagi Rashford, dua gol pada laga melawan Wales menambah pundi-pundinya menjadi tiga gol dan menempatkan namanya dalam posisi teratas daftar top scorer Piala Dunia 2022

Performa mengesankan Rashford di Piala Dunia 2022 mendaptkan pengakuan dari manajernya, Gareth Southgare.

Erik Ten Hag Menyalahkan FIFA Matchday Atas Penurunan Performa MU

Rashford kini sudah berbeda dengan performanya di Euro 2020 lalu yang saat itu dirinya hanyalah seorang pemain pengganti.

Rashford kemudian juga tampil buruk bersama MU dan diparkir dari skuad Inggris. Namun, performa pemain berusia 25 tahun itu kini sudah kembali, terlihat dari torehannya bersama MU (8 gol dan 3 assist dalam 19 laga).

"Anda bisa lihat di klubnya, ada kebahagiaan dalam performanya tahun ini, dan itu terlihat selama latihan bersama kami,"ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

"Kami punya pemain dengan versi yang jauh berbeda dari Euro musim panas lalu. Dia berhasil menampilkan momen-momen itu malam ini dan dia bisa saja mencetak hat-trick. Ini bagus untuknya dan karena itu juga jadi bagus buat kami," sambung Southgate.

Selanjutnya, Keganasa Rashfod akan diuji oleh permainan pantang menyera Senegal. Inggis menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.di Al Bayt Stadium pada 4 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya