Kebangkitan Argentina dan Piala Dunia Terakhir Messi Jadi Ancaman untuk Polandia

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Lionel Messi dan Argentina menghadapi pertandingan sulit melawan Polandia pada pertandingan pamungkas Grup C Piala Dunia di Stadion 974, Doha kamis dinihari WIB, 1 Desember 2022. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Piala Dunia 2022 adalah kesempatan terakhir Messi untuk keluar dari bayang-bayang Diego Maradona. Namun sejauh ini, performa Tim Tango belum cukup memuaskan.

Jelang tempur, pelatih Polandia Czes?aw Michniewicz mengaku akan sulit bagi pemainnya untuk menghentikan Messi.

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

'Dia mampu menghindari semua orang. Jadi saya perlu menempatkan pemain untuk membuatnya sulit karena jika mudah dia akan mencetak gol. Anda membutuhkan lebih dari satu orang untuk menghentikannya," ujar Michniewicz dikutip dari Daily Mail, Rabu 30 November 2022.

Striker Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Michniewicz tertantang menemukan strategi untuk menghentikan Messi. Namun, hal yang akan menjadi ancaman untuk Polandia adalah motivasi La Pulga, karena ini Piala Dunia terakhir baginya.

"Ada pertandingan di mana dia mencetak beberapa gol. Tapi dia mengatakan ini adalah Piala Dunia terakhirnya dan dia akan sangat ambisius," ucapnya.

'Banyak orang di sepakbola mengatakan mereka (Argentina) masih salah satu favorit dan sementara mereka punya masalah di pertandingan pertama mereka, orang masih berpikir mereka bisa sukses."

"Bermain melawan Argentina Anda harus bersiap ketika Anda kebobolan dan menghindari kepanikan ketika itu terjadi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya