Kylian Mbappe Bisa Lampaui Rekor Ronaldo hingga Pele di Piala Dunia

Kylian Mbappe
Sumber :
  • ap

VIVA Bola – Kylian Mbappe saat ini telah mencetak 14 gol dalam 12 pertandingan terakhir Timnas Pancis. Striker andalan tim nasional Prancis ini sudah mengoleksi tujuh gol Piala Dunia dalam karir mudanya. Catatan itu tentunya sudah melampaui koleksi gol legenda Prancis Thierry Henry, yang bermain di empat Piala Dunia.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Meski baru berusia 23 tahun, striker muda ini mencetak gol di Piala Dunia dengan kecepatan bersejarah, setelah mencetak gol di kedua pertandingan Prancis sejauh ini di Qatar, termasuk dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Denmark, akhir pekan lalu.

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena
5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Kedua gol Mbappe pada hari Sabtu, 26 November 2022 lalu terjadi setelah permainan umpan yang luar biasa. Tepatnya, pada menit ke-61, ia menerima umpan sentuh dari Theo Hernandez dan melepaskan tembakan yang gagal ditepis kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Hampir 30 menit kemudian, dia menggemparkan penonton dengan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Ia memanfaatkan umpan silang Antoine Griezmann dengan sentuhan di tiang jauh. Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina, masing-masing berusia 37 dan 35 tahun, telah mencetak total delapan gol Piala Dunia sepanjang karir mereka.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Superstar Prancis ini juga kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Sebelumnya legenda Brasili, Pele, mencetak rekor gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia sebelum berusia 24 tahun.

Rupanya, Mbappe akan melampaui rekor striker legendaris Brasil, Pele untuk mencetak gol terbanyak sebelum aksinya berakhir di Qatar.

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Pada tahun 2018, di usia 19 tahun, Mbappe menjadi pemain termuda kedua (setelah Pele) yang mencetak gol di final Piala Dunia. Dan kini upaya menuju final tengah berlangsung karena sang juara bertahan ini telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar.

Prancis akan berusaha untuk maju menjadi tim pertama sejak Brasil pada tahun 1962 yang mempertahankan status juara Piala Dunia. Mbappe tidak diragukan lagi akan memainkan peran penting dalam upaya tersebut untuk Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya