Skema Kelolosan Grup D, Siapa yang Temani Prancis ke 16 Besar?

Pemain Timnas Denmark merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/hummel1923

VIVA Bola – Tiga tim di Grup D ajang Piala Dunia 2022 berusaha menyegel satu tiket tersisa untuk melenggang ke babak 16 besar. Jadi siapa yang akan menemani Prancis, apakah Australia, Denmark atau Tunisia?

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Les Blues sendiri sudah melenggang ke babak 16 besar usai menyapu bersih dua kemenangan perdana di fase grup. Mereka menaklukkan Australia dengan skor telak 4-1 (23 November) dan mengalahkan Denmark 2-1 (26 November).

Kini mereka mengumpulkan 6 poin dari 2 laga. Dan untuk penentuan juara atau runner up grup baru akan ditentukan dini hari nanti.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Di laga pamungkas, Prancis menghadapi Tunisia. Kylian Mbappe cs hanya butuh hasil imbang untuk bisa menjadi juara grup. 

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Sementara Tunisia yang duduk di posisi keempat dengan raihan 1 poin dari 2 laga wajib meraih kemenangan setidaknya mereka bisa lolos sebagai runner up. 

Tapi jika pun menang, Tunisia juga mesti berharap Australia dan Denmark mengakhiri duel dengan hasil imbang. Mereka lalu  bisa melenggang dengan menang selisih gol dari Socceroos.

Sementara Australia (posisi 2) dan Denmark (posisi 3) akan mati-matian untuk menang. Jika Australia menang, mereka otomatis lolos apapun hasil Prancis vs Tunisia.

Jika imbang, Australia masih bisa lolos asalkan Tunisia tidak menang lawan Prancis.

Sementara Denmark yang baru mengumpulkan 1 poin wajib menang untuk lolos, asalkan Tunisia tidak menang dengan selisih besar melawan Prancis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya