Timnas Iran Ditakutkan Akan Mendapat 'Balasan' Saat Pulang Kampung

Warga Iran nobar laga Iran Vs AS di Pusat Kebudayaan Tehran, Iran.
Warga Iran nobar laga Iran Vs AS di Pusat Kebudayaan Tehran, Iran.
Sumber :
  • AP Photo/Vahid Salemi

VIVA Bola – Timnas Iran menghadapi diyakini akan mendapat "pembalasan" di Republik Islam itu setelah gagal dalam pertandingan hari Selasa melawan Timnas Amerika Serikat

Mike Baker, mantan petugas operasi rahasia CIA, mengatakan para pemain Iran terjebak dalam "posisi yang tidak dapat dipertahankan" setelah pertandingan mereka melawan Amerika Serikat, yang mengalahkan Iran 1-0 untuk maju ke babak 16 besar.

"Mengingat apa yang telah kita lihat dari rezim Iran, mereka telah menunjukkan diri mereka dengan brutal dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa mereka tiba-tiba menjadi rasional,” kata Baker, melansir New York Post, 30 November 2022. 

Timnas Iran di Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Iran di Piala Dunia Qatar 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Inggris pekan lalu, para pemain Timnas Iran menolak untuk menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebagai protes atas kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun, yang diduga dipukuli dalam tahanan polisi karena tidak mengenakan jilbab dengan benar pada bulan September lalu. 

Lalu, meskipun para pemain Iran menyanyikan lagu kebangsaan mereka Selasa, kemenangan melawan AS akan membantu meringankan pelanggaran mereka sebelumnya, kata Baker.

"Rezim akan menggunakannya untuk tujuan mereka sendiri,” kata Baker kepada The Post. "Mereka akan menghabiskan semua fokus pada kemenangan, mengalahkan 'The Great Satan' atau frase pintar apa pun yang mereka buat." lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title