Skema Kelolosan Grup C: Argentina Kandas, Arab Saudi Lolos 16 Besar?

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meratapi kekalahan dari Arab Saudi.
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola – Empat tim dari Grup C masih saling jegal untuk memperebutkan dua tiket 16 besar yang sampai saat ini belum memiliki tuan. Siapakah yang lolos? Apakah Argentina yang diunggulkan terjegal?

Usai Dipermak Arab Saudi, Ini Lawan Uji Coba Selanjutnya Timnas Indonesia U-23

Di klasemen Grup C, Polandia sementara memimpin dengan torehan 4 poin dari 2 pertandingan diikuti Argentina dengan raihan 3 poin.

Selanjutnya ada tim kejutan Arab Saudi yang memiliki poin serupa tapi kalah selisih gol dari Tim Tango lalu Meksiko yang di posisi buncit dengan 1 poin.

Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

Dua pertandingan yang digelar pada dini hari nanti Kamis 1 Desember 2022 jadi penentu siapa tim yang berhak melaju. Polandia berhadapan dengan Argentina, untuk bisa lolos Lionel Messi cs wajib meraih kemenangan.

Timnas Polandia vs Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco
Timnas Indonesia Lakoni 2 Uji Coba Jelang Piala Asia U-23, Ini Lawannya

Jika itu terjadi dan Arab Saudi kalah atau imbang lawan Meksiko, mereka jadi juara Grup. Namun jika Arab menang, penentuan siapa yang lolos sebagai juara ditentukan lewat selisih gol.

Tapi jika kalah melawan Polandia, Argentina bisa tersingkir jika Arab Saudi menang melawan Meksiko atau imbang melawan Meksiko. 

Sedangkan Polandia memastikan diri lolos jika menang lawan Argentina. Jika imbang, mereka masih bisa lolos jika Arab imbang atau kalah dari Meksiko. 

Jika pun kalah, Polandia masih bisa lolos dengan catatan Arab Saudi imbang atau kalah. 

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Lalu ada Arab Saudi yang bisa lolos jika menang lawan Meksiko. Mereka bahkan menjadi juara grup jika Argentina dan Polandia imbang.

Tapi jika Argentina menang, penentuan juara grup berdasarkan selisih gol. Jika imbang, Arab masih lolos asalkan Polandia menang atas Argentina.

Tapi mereka juga bisa tersingkir jika Polandia kalah (penentuan selisih gol).

Yang tak diuntungkan adalah Meksiko. Harapan mereka tidak banyak, jika pun menang untuk lolos mereka harus berharap Polandia menang lawan Argentina.

Jika Polandia imbang, Meksiko lolos dengan syarat menang dengan selisih dari 4 gol (berharap menang selisih gol dari Argentina).

Jika pun Argentina yang menang, Meksiko harus berharap unggul selisih gol dari Polandia. Jika imbang ataupun kalah, Meksiko dipastikan gagal lolos.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya