Lionel Messi Gagal Cetak Gol, Ini 5 Fakta Menarik Duel Timnas Polandia vs Timnas Argentina

Bomber Timnas Argentina, Lionel Messi saat melawan Polandia
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

VIVA Bola - Timnas Argentina berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Timnas Polandia dengan skor 2-0 dalam lanjutan Piala Dunia di Stadion 974 Doha pada Kamis dini hari tadi, 1 Desember 2022.

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Dua Gol Timnas Argentina ditorehkan Alexis Mac Allister (46') dan Julia Alvarez (67'). Hasil ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan lolos ke babak 16 Piala Dunia. Berikut beberapa fakta menarik duel Timnas Polandia vs Timnas Argentina, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

1. Alexis Mac Allister Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Dari Indonesia, Piala Dunia U-17 Digelar di Qatar untuk 5 Edisi

Alexis Mac Allister tampil gemilang di lini tengah Timnas Argentina, Ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan, namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Selain itu, ia sukses membawa Timnas Argentina unggul ketika laga baru berjalan satu menit di babak kedua. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Lionel Messi Gagal Cetak Gol

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meratapi kekalahan dari Arab Saudi.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Sebetulnya Timnas Argentina bisa unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui tendangan penalti Lionel Messi setelah dirinya dilanggar di kotak terlarang. Namun sayang, eksekusi penalti yang dilakukan oleh pemain PSG tersebut mampu ditepis dengan baik Wojciech Szczesny. 

3. Timnas Argentina Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Timnas Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah berada di puncak klasemen Grup C dengan enam poin. Meskipun pada pertandingan awal sempat terseok-seok setelah menelan kekalahan 1-2 atas Arab Saudi. Akan tetapi di pertandingan keduanya mampu bangkit dan meraih kemenangan.

4. Timnas Polandia Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia meski kalah dari Argentina

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Meskipun Timnas Polandia kalah dari Timnas Argentina. Akan tetapi Robert Lewandowski dan kawan-kawan masih tetap lolos ke babak 16 besar. Meskipun poin Timnas Polandia dengan Timnas Meksiko sama. Namun, Timnas Polandia berhasil lolos setelah unggul selisih gol ketika babak penyisihan Grup.

5. Wojciech Szczesny Tampil Gemilang

Kiper Polandia Wojciech Szczesny menggagalkan penalti Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Wojciech Szczesny tampil gemilang di bawah mistar gawang Timnas Polandia, meskipun pada akhirnya harus kebobolan dua gol. Namun dalam laga tersebut, kiper Juventus menjadi kiper satu-satunya di Piala Dunia 2022 yang mampu membuat sembilan kali penyelamatan. Selain menepis tendangan penalti, momen terbaiknya yaitu ketika menghalau tendangan keras Lionel Messi di dalam kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya