5 Pemain Hebat Calon Pengganti Ronaldo di MU, Ada Kesukaan Erik Ten Hag

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Ada beberapa pemain yang diisukan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United, salah satunya bahkan menjadi kesukaan pelatih Erik Ten Hag. Sebelumnya, Setan Merah, sapaan Manchester United, sudah mengumumkan secara resmi pada Rabu 23 November 2022 tentang pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo. 

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

Hal tersebut adalah dampak dari kegaduhan yang dibuat oleh sang megabintang di pekan lalu yang menyerang banyak tokoh dan Manchester United sendiri sebagai klubnya. Keputusan ini diambil hanya beberapa pekan sebelum bursa transfer musim dingin 2023 dibuka. Nah, berikut adalah pemain yang diisukan menjadi pengganti CR7 di Manchester United. 

1. Memphis Depay

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Memphis Depay

Photo :
  • Marca

Memphis Depay sangat mungkin untuk kembali merumput di Old Trafford. Karena kontrak pemain Timnas Belanda itu di Barcelona akan segera habis di musim panas 2023. Dia tidak lagi menjadi andalan di Camp Nou seiring kehadiran Robert Lewandowski dan Rapinha. Bila tak ingin repot, merekrut Memphis Depan akan menghemat waktu untuk Setan Merah. 

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

2. Benjamin Sesko

Benjamin Sesko

Photo :
  • instagram

Bintang RB Salzburg, Benjamin Sesko juga termasuk ke dalam salah satu pemain incaran Manchester United sejak beberapa waktu lalu. Pemain asal Slovenia itu memang sedang menjadi perbincangan hangat seiring dengan kegemilangannya di Austria. 

Tapi, dia sudah mempunyai ikatan bersama klub asal Jerman RB Leipzig yang akan menggunakan jasanya mulai musim panas tahun depan. Menggaetnya dalam titik ini tentu memerlukan mahar yang tidak sedikit dan kualitas negosiasi yang luar biasa. 

3. Victor Osimhen

Striker Napoli, Victor Osimhen.

Photo :
  • twitter.com/en_sscnapoli

Victor Osimhen sudah dihubungkan dengan Manchester United selama beberapa waktu belakangan. Catatan golnya dari 14 pertandingan bersama dengan Napoli membuat Erik Ten Hag Terpukau. Tapi dia masih memiliki kontrak panjang dengan kubu Liga Italia sampai tahun depan. Napoli tak akan mengizinkan dia hengkang dengan mudah kecuali dengan mahar besar. 

4. Dusan Vlahovic

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Nama Dusan Vlahovic muncul sebagai salah satu calon pengganti Cristiano Ronaldo sejak awal November bulan ini. Uniknya, striker asal Serbia ini direkrut oleh Juventus dari Fiorentina pada musim dingin 2022 untuk menggantikan sang megabintang asal Portugal. 

Dusan Vlahovic ini digaet dengan harga yang cukup fantastis dari Fiorentina hingga mencapai 81,6 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Dengan begitu, Manchester United tentu saja harus merogoh kocek yang dalam untuk mengambilnya. 

5. Cody Gakpo

Cody Gakpo

Photo :
  • instagram @onsoranje

Cody Gakpo mungkin saja menjadi kandidat yang paling mungkin untuk direkrut oleh MU. Pemain asal Belanda ini bahkan sudah berbicara dengan Erik Ten Hag di bursa transfer musim panas lalu. Tapi kepindahannya tak terlaksana karena PSV Eindhoven gigih mempertahankan bintangnya ini. 

Apalagi, Manchester United juga sudah mendapatkan Antony dari Ajax Amsterdam kala itu. Pemain berusia 23 tahun ini adalah seorang bomber yang tampak dari catatan 13 gol dan 17 assist dari 24 penampilan dalam semua ajang di musim ini. Tapi, dia bukan seorang striker, melainkan seorang pemain sayap. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya