Jadwal Piala Dunia Padat, Pelatih Timnas Argentina: Ini Gila Sih

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.
Sumber :
  • https://twitter.com/argentina

VIVA Bola – Timnas Argentina berhasil menumbangkan Timnas Polandia 2-0 dalam laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 pada 1 Desember dini hari WIB. Tim Tango menjadi pemuncak klasemen akhir Grup C dan melaju ke babak 16 besar. 

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Di fase 16 besar Lionel Messi dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Timnas Australia pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu 3 Desember 2022 waktu setempat.

Kendati demikian, anak asuhan Lionel Scaloni hanya diberi waktu dua hari untuk istirahat. Ia bahkan menyebut bahwa jadwal tersebut gila.

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

Bomber Timnas Argentina, Lionel Messi saat melawan Polandia

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

“Saya pikir benar-benar gila bermain dalam hampir dua hari saat kami berada di puncak grup. Saya tidak bisa memahaminya,” kata Scaloni seperti yang dikutip dari Reuters setelah pertandingan melawan Polandia jelang tengah malam waktu Qatar.

Dari Indonesia, Piala Dunia U-17 Digelar di Qatar untuk 5 Edisi

Scaloni mengeluhkan waktu yang sangat singkat bagi anak buahnya untuk mempersiapkan pertandingan melawan Tim Kanguru. Secara tidak langsung ia mengatakan pemuncak grup seharusnya diberi waktu istirahat yang lebih lama. 

“Jam berapa sekarang? Hampir jam satu pagi… Kamis, hari berikutnya adalah untuk persiapan dan kemudian kami bermain. Ini bukan kondisi yang bagus, begitu pula dengan tim lain. Kami yang pertama di grup. Kami bisa lebih banyak istirahat,” tuturnya. 

Di sisi lain, Timnas Australia mendapatkan waktu istirahat lebih panjang hanya beberapa jam daripada Argentina untuk memulihkan diri dan bersiap, mengingat mereka bermain lebih awal di hari yang sama.

Socceroos – julukan Timnas Australia secara mengejutkan berhasil lolos ke babak 16 besar usai menekuk Timnas Denmark 1-0 di pertandingan terakhir Grup D. Walaupun bukan tim yang diunggulkan, Scaloni tetap mewaspadai pertemuannya dengan Australia.

“Semua pertandingan sulit. Siapa pun yang berpikir pertandingan melawan Australia akan mudah adalah salah. Kami bukan favorit. Jika Anda mengira bahwa hanya kami menang hari ini, kami akan menang Piala Dunia, Anda salah,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya