Hansi Flick Bersikeras untuk Hal ini, Tak Peduli Hasil Jerman di Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Nasib Timnas Jerman sedang berada di ujung tanduk di Piala Dunia 2022. Kemungkinan tidak lolos atau lolos dari Grup E masih sangat terbuka. Apapun hasilnya, pelatih Hansi Flick menegaskan tetap ingin berada di kursi kepelatihan sampai kontraknya habis.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Jerman saat ini duduk di dasar klasemen Grup E dengan koleksi satu poin. Kekalahan atas Jepang (1-2) dan hasil imbang dengan Spanyol (1-1) menjadi penyebab hasil buruk tersebut.

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan
Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Jerman sendiri masih tertantang lolos ke babak 16 besar dengan catatan menang atas Kosta Rika di laga pamungkas. Di sisi lain, Jerman juga harus berharap Jepang kalah atas Spanyol. Jika Jerman sampai gagal lolos grup, maka Jerman mengulang prestasi buruk mereka di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Jerman yang berstatus juara bertahan juga tersingkir lebih cepat di fase grup.

Flick sendiri tidak menjanjikan apapun di laga terakhir. Walaupun Jerman unggul atas Timnas Kosta Rika, sang pelatih tidak menutup mata apabila pada akhirnya gagal lolos.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

“Kita semua akan menunggu sampai pertandingan selesai. Kami akan menghadapi Kosta Rika dan memastikan kami punya performa yang baik untuk menghindari tekanan yang ada,” ujarnya dalam konferensi pers resmi.

“Kami tahu pertandingan nanti akan sangat merugikan. Kami akan berhadapan dengan tim yang memang bermain bertahan. Maka kami harus beradaptasi dengan mentalitas permainan kami, sejak terakhir melawan Spanyol,” paparnya.

Sementara itu, Flick menegaskan akan bermain tanpa tekanan. Mentalitas seperti ini dibutuhkan agar pemain rileks demi mencapai sesuatu yang penting dan besar di laga krusial.

“Kami berada di sini untuk mencapai babak gugur dan kami akan memainkan laga kami selanjutnya dengan kepercayaan diri. Apa pun yang terjadi, terjadilah. Seperti saat kami kalah lawan Jepang, saya tidak merasakan tekanan apapun,” katanya.

Tidak Ingin Mundur

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick

Photo :
  • instagram

Apabila dirinya sampai gagal membawa Jerman lolos grup, mungkin tekanan publik terhadap Flick akan semakin besar. Sebelum Piala Dunia berlangsung, Flick memang dikritik karena dianggap gagal menemukan formula yang tepat untuk tim Der Panzer.

Namun, Flick memilih bergeming. Ia ingin tetap berada di kursi kepelatihan sampai kontraknya habis, entah apapun hasilnya di Piala Dunia 2022.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi kalau ditanya dari sudut pandang saya, saya masih ada kontrak sampai 2024 dan saya sangat menantikan Euro,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya