Modal Berharga Spanyol Kirim Jepang Hengkang dari Piala Dunia 2022

Bomber Timnas Spanyol, Alvaro Morata
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Spanyol menghadapi laga krusial di partai pamungkas Grup E ajang Piala Dunia 2022. La Furia Roja ditantang Jepang, wakil Asia yang sempat membuat heboh. 

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Spanyol melawan Jepang pada Jumat dini hari WIB 2 Desember 2022. Ini menjadi laga penentu siapa yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Untuk diketahui Spanyol sementara menduduki posisi puncak Grup E dengan raihan 4 poin dari 2 pertandingan. Sementara Jepang berada di posisi kedua dengan selisih 1 poin saja. 

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Bintang Timnas Jepang, Ritsu Doan Jepang merayakan gol ke gawang Timnas Jerman

Photo :
  • AP Photo | Luca Bruno

Hanya butuh hasil imbang bagi Spanyol untuk melangkahkan kaki ke babak selanjutnya. Kesempatan itu terbuka lebar jika menilik dari komposisi pemain dari kedua tim, dimana Spanyol punya pemain-pemain berpengalaman yang menyebar di berbagai tim top Eropa. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Selain itu modal berharga juga dimiliki skuad asuhan Luis Enrique. Dilansir Supersport.com, dari lima pertandingan terakhir melawan tim dari Asia di waktu normal, Spanyol tidak terkalahkan. 

Rinciannya adalah tiga kali menang dan dua kali imbang. Ada satu kekalahan kala Spanyol takluk dari Korea Selatan tahun 2022, tapi melalui drama penalti (bukan waktu normal).

Jadi apakah modal ini cukup untuk mengantarkan kaki ke Spanyol menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya