Skenario Gila Jerman Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Jika Jepang Kandaskan Spanyol

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola – Jerman harus berusaha keras untuk lolos dari lubang jarum. Posisi mereka di fase grup Piala Dunia 2022 tidak menguntungkan, di laga pamungkas ada beberapa skenario rumit untuk membuat mereka lolos ke 16 besar. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Jerman harap-harap cemas menantikan laga pamungkas Grup E ajang Piala Dunia 2022. Pasalnya harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar tidak banyak karena harus mengandalkan Spanyol untuk lolos.

Ya, untuk diketahui empat tim peserta di Grup E Piala Dunia 2022 masih berupaya untuk menyegel tiket ke babak 16 besar. Mereka masih punya peluang untuk lolos.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Gelandang Timnas Spanyol, Pedri

Photo :
  • AFP

Spanyol sementara memimpin Grup E dengan torehan 4 poin hasil satu kali menang dan satu kali imbang. Disusul wakil Asia yang membuat kejutan di awal, Jepang dengan tiga poin.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Di laga perdana Takumi Minamino cs mengandaskan perlawanan Jerman 2-1. Lalu ada Kosta Rika di posisi ketiga dengan raihan 3 poin lalu Jerman di posisi buncit dengan 1 poin. 

Kondisi tersebut tentu tidak menguntungkan bagi Jerman. Mereka diwajibkan menang lawan Kosta Rika dini hari nanti dengan skenario Spanyol juga menang melawan Samurai Biru. Ini adalah skema paling aman bagi skuad Hansi Flick. 

Tapi bagaimana jika Spanyol akhirnya kalah dari Jepang? Dengan begitu poin Jerman dan Spanyol sama yaitu 4 poin.

Cara satu-satunya jika skenario ini terjadi adalah Jerman menang besar dari Kosta Rika, minimal 8 gol. Dengan begitu Jerman lolos menemani Jepang dan melempar Spanyol dari persaingan. 

Salah satu bintang Der Panzer, Thomas Mueller tidak yakin hal itu bisa terjadi. "Kami akan memainkan permainan terbaik yang kami bisa untuk menang. Namun saya tidak berpikir kemenangan 8-0 realistis di Piala Dunia," kata Mueller dilansir reuters.

Sebelumnya skor paling besar sudah tercipta kalah Spanyol mengalahkan Kosta Rika dengan skor 7-0 pada 23 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya