2 Pemain Muslim Timnas Jerman Dipaksa Dukung Komunitas LGBT

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA
Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola - Dua pemain Muslim Timnas Jerman Antonio Ruediger dan Ilkay Guendogan dipaksa mendukung Komunitas LGBT dan melakukan pose tutup mulut saat sesi foto bersama belum laga menghadapi Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Antonio Ruediger dan Ilkay Guendogan tanpanya enggan bernasib seperti Mesut Oezil yang diasingkan dari Timnas Jerman sehingga tidak pernah dipanggil lagi memperkuat Der Panzer.

Pemain tengah Timnas Jerman - Ilkay Gundogan

Pemain tengah Timnas Jerman - Ilkay Gundogan

Photo :
  • Instagram: ilkaygundogan

Sebelum pertandingan dimulai, Antonio Ruediger dan Ilkay Guendogan sempat terjadi perdebatan dengan para pemain Timnas Jerman lain di ruang ganti, karena mereka berdua kalah suara, akhirnya mereka harus mengikuti para pemain Timnas Jerman lainnya.

Seperti yang diketahui, Timnas Jerman selalu menjadi terdepan untuk menyuarakan terhadap FIFA dan Pemerintah Qatar terkait larangan komunitas LGBT datang ke stadion. Selain itu, kapten Timnas Jerman Manuel Neuer bersikukuh ingin mengenakan ban kapten pelangi yang bertulisan 'One Love'.

Antonio Ruediger dan Ilkay Gundogan merupakan pemain muslim. Hal itu lah banyak sebagai penggemar yang merasa kecewa dengan tindakan pose menutup mulut sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas LGBT.

Halaman Selanjutnya
img_title