Prediksi Piala Dunia 2022: Ghana vs Uruguay

Pemain Uruguay rayakan gol.
Pemain Uruguay rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/conmebol/

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Ghana vs Uruguay dalam lanjutan Piala Dunia 2022 Grup H matchday ketiga di Stadion Al Janoub, Jumat 2 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Ghana berhasil meraih poin sempurna saat menghadapi Korea Selatan dengan skor 3-2. Dalam laga tersebut, Ghana sempat unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama ditorehkan Mohamed Salisu (24') dan Mohammed Kudus (34').

Namun di babak kedua, Ghana sepat disamakan skor ditorehkan Cho Gue-Sung di menit ke 58 dan 61. Gol kemenangan Ghana lahir di menit ke 68 melalui aksi Mohammed Kudus. skor 3-2 bertahan hingga paruh kedua berakhir. Hasil ini membuat Ghana berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022

Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

Sementara di pertandingan sebelumnya, Uruguay harus menelan kekalahan atas Portugal dengan skor 0-2. Dalam laga tersebut, Uruguay sempat beberapa kali menciptakan peluang, namun hingga paruh pertama berakhir belum ada gol terjadi.

Terlalu asik menyerang, Uruguay malah kecolongan gol di menit ke 54 ditorehkan Bruno Fernandes setelah mendapatkan umpan Raphael Guerreiro. Setelah tertinggal satu gol, Uruguay melakukan beberapa pergantian pemain.

Alih-alih ingin menyamakan skor, Uruguay malah kecolongan gol kedua Bruno Fernandes melalui tendangan penalti. Hasil ini membuat Uruguay berada di dasar klasemen dengan satu poin. Tampanya Luis Suarez dan kawan-kawan sulit untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title