Terjadi Kontroversi, Ini 5 Fakta Menarik Duel Timnas Jepang vs Timnas Spanyol

Pemain Timnas Jepang, Ao Tanaka jebol gawang Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola - Timnas Spanyol secara mengejutkan tumbang di tangan Timnas Jepang dengan skor 1-2 di laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International pada Jumat dini hari tadi, 2 Desember 2022.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Satu gol Timnas Spanyol ditorehkan Alvaro Morata (11'). Sementara dua gol Timnas Jepang dicetak Ritsu Doan (48') dan Ao Takana (51'). Berikut beberapa fakta menarik duel Timnas Jepang vs Timnas Spanyol, sebagai berikut:

Yuuk Scroll ke Bawah!!

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

1. Ao Takana Menjadi Pemain Terbaik

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Ao Takana tampil gemilang saat Jepang menumbankan Timnas Spanyol. Ia berhasil mencetak gol kemenangan Timnas Jepang ketika kedudukan masih 1-1. Selain itu, Ao Takana terlihat beberapa kali melepaskan tembakan di luar kotak penalti dan memberikan umpan terobosan ke jantung pertahanan Timnas Spanyol. Atas penampilan gemilangnya ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Timnas Jepang Juara Grup

Timnas Jepang merayakan kemenangan melawan Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Timnas Jepang secara mengejutkan mampu menjadi juara Grup E di Piala Dunia 2022. Ia mampu menumbangkan tim-tim unggulan seperti Timnas Jerman dan Timnas Spanyol. Timnas Jepang berhasil mengumpulkan enam poin berkat dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Selain itu, Timnas Jepang menjadi tim Asia pertama yang lolos ke babak 16 serta akan menghadapi Kroasia yang menjadi runner up Grup F.

3. Timnas Spanyol Lolos

Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Meskipun menelan kekalahan 1-2 atas Timnas Jepang. Skuad asuhan Luis Enrique tetap lolos dengan empat poin, meskipun poin tersebut sama dengan raihan Timnas Jerman. Akan tetapi, Timnas Spanyol lebih unggul dalam selisih gol. Pada babak 16 besar, Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Maroko yang menjadi juara Grup F.

4. Gol Kemenangan Timnas Jepang Kontroversi

Gol kemenangan Timnas Jepang sempat diliputi kontroversi. Pasalnya, Kaoru Mitoma sebelum melakukan umpan ke Ao Takana, bola sudah keluar terlebih dahulu, namun setelah melihat VAR wasit tetap mengesahkan gol kemenangan Timnas Jepang, meskipun sempat terjadi protes di lapangan.

5. Ritsu Doan Cetak gol Spektakuler

Bintang Timnas Jepang, Ritsu Doan Jepang merayakan gol ke gawang Timnas Jerman

Photo :
  • AP Photo | Luca Bruno

Ritsu Doan tampil gemilang sebagai penyerang sayap kanan. Meskipun ia bermain di awal babak kedua menggantikan Takefusa Kubo, namun Ritsu Doan mampu bermain dengan baik dan berhasil mencetak gol spektakuler dengan tendangan keras di luar kotak penalti yang tak mampu ditahan dengan baik kiper Timnas Spanyol yaitu Unai Simon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya